• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Achmad Fathonah Dekat dengan Anis Matta?

Jumat, 1 Februari 2013 10:52 WIB
Achmad Fathonah Dekat dengan Anis Matta?
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ilustrasi petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersiap menggeledah Kantor Direktur Jenderal Peternakan di Gedung C Lt. 6 Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (31/1/2013). Penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan penerimaan suap kebijakan impor daging sapi, yang juga menyeret Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq.

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Nama Achmad Fathonah (AF) mendadak tenar. Lelaki asal Makassar yang ditangkap KPK karena diduga kuat sebagai orang dekat Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq ini diidentifikasi oleh Tribunnews.com sebagai anak dari seorang tokoh Islam asal Makassar.

AF ditangkap KPK dalam kasus suap daging impor. Sumber Tribunnews.com, menyebut AF memang bukan asisten resmi dari Luthfi Hasan dan juga bukan kader aktif PKS.

Perannya disebut sebagai "penghubung" petinggi PKS dengan para pengusaha atau siapapun yang berkepentingan dengan dukungan politik PKS.

Bahkan informasi menyebut AF awalnya merupakan "teman dekat" dari Sekjen PKS Anis Matta. Keduanya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Anis Matta yang dikonfirmasi Tribunnews.com melalui telepon selulernya pagi tadi belum memberikan klarifikasi. Pesan singkat (SMS) yang dikirim Tribunnews.com belum dijawab oleh yang bersangkutan.

Kuat dugaan, AF mengenal Lutfhi melalui Anis Matta. AF diketahui berkantor di sebuah gedung pencakar langit di kawasan Thamrin, Jakarta. Dan memiliki apartemen di Depok. KPK bahkan sudah menggeledah kediaman AF itu kemarin.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1392301 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas