• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Diberi Rp 10 Juta, Mahasiswi Ini Diminta AF Temani Dua Jam di Hotel

Jumat, 1 Februari 2013 09:50 WIB
Diberi Rp 10 Juta, Mahasiswi Ini Diminta AF Temani Dua Jam di Hotel
TEMPO/Seto Wardhana
Maharani, mahasiswi yang ikut tertangkap dalam operasi Tangkap Tangan KPK, usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, (31/1).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus dan Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Maharani Suciono (20 tahun), mahasiswa satu perguruan tinggi swasta di Jakarta Selatan terancam di pecat alias drop out (DO). Dialah perempuan seksi yang tertangkap tangan KPK sedang berduaan di kamar hotel dengan tersangka Ahmad Fathana, staf presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq, Selasa (29/1/2013) lalu. Informasi berkembang di kalangan penyidik KPK, keduanya tanpa berbusana saat ditangkap.

Ahmad belakangan mengaku berinisiatif membawa perempuan tersebut ke kamar Hotel Le Meridien Jakarta. Ia membayar Maharani senilai Rp 10 juta, menggunakan uang suap tersebut. "Rp 10 juta untuk bersama saya dua jam," ucap ujar penyidik KPK menirukan Ahmad.

Kasus tangkap tangan Ahmad Fathanah menyeret Luthfi sebagai tersangka. Ia diduga menerima suap dari PT Indoguna Utama terkait izin impor daging sapi. Luthfi, Ahmad telah ditetapkan tersangka bersama penyuap, yakni dua petinggi PT Indoguna, yakni Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Namun Maharani ikut digelandang ke KPK. Malam itu, ia mengenakan kaos biru dengan belahan dada rendah dan dibalut blazer hitam. Kamis pagi, dia dilepaskan KPK.

Menanggapi kabar miring tentang mahasiswanya, pihak Universitas Prof Dr Moestopo mengatakan akan segera menelusuri mahasiswa bernama Maharani. Kabag Humas Universitas Prof Dr Moestopo, Gunawan mengatakan, jika Maharani yang dimaksud itu benar dari mahasiswi di universitasnya, pihak rektorat akan segera bertindak tegas.

Gunawan mengakui ada mahasiswinya bernama Maharani dari Fakultas Ilmu Komunikasi yang terdaftar sejak tahun 2004. Namun, jarang aktif dalam perkuliahan. "Jadi jika benar, itu dia maka kami akan DO (Drop Out)," kata Gunawan.

Gunawan menambahkan, selain alasan tertangkapnya Maharani di sebuah hotel bersama Ahmad, Maharani juga diketahui sering tidak masuk kuliah tanpa alasan. Nama Maharani langsung mencuat setelah KPK menangkap tangan Ahmad Fathana bersamanya di Hotel Le Meredien, Jakarta, Selasa (29/1/2013) malam. AF merupakan seorang tersangka kasus dugaan suap pemenangan tender impor daging sapi.

Sementara seorang mahasiswa mengungkapkan, Maharani atau Rani termasuk mahasiswa baru. Ia semester II, atau baru satu tahun kuliah di  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Prof Dr Moestopo. "Benar, dia mahasiswa di sini, angkatan 2012," ujar salah seorang mahasiswa yang ditemui di kampus tersebut. Maharani dipulangkan KPK pada Kamis pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Hingga berita ini diunggah, TRIBUNnews.com, belum medapat konfirmasi dari keluarga Maharani. Alamatnya seperti diberikan ke KPK di kawasan Condet, Jakarta Timur, ternyata tidak ditemukan.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Ade Mayasanto
3 KOMENTAR
1392051 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Prince Zuko-Sabtu, 9 Maret 2013 Laporkan
    INI CONTOH PEMIMPIN BANGSAT YG HARUS DIBUMIHANGUSKAN DARI IBU PERTIWI !
  • perikesit-Jumat, 1 Februari 2013 Laporkan
    Usia 20 taun, tapi terdaftar taun
    2004....????? Emmmmm,,,, oooohhh
    mungkin cewe panggilan ini dulu anak
    jenius kali ya??? :p
  • warno suwarno-Jumat, 1 Februari 2013 Laporkan
    jangan cuma pecat maharani saja.klo berani rektor apa dekan selidiki dan bongkar jaringan penyedia daging mahasiswi di tempat anda
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas