• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Beginilah Kondisi Rumah Maharani Suciono

Minggu, 3 Februari 2013 20:16 WIB
Beginilah Kondisi Rumah Maharani Suciono
TRIBUNNEWS/Nurmulia Rekso
Rumah Maharani Suciyono

TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Rumah itu satu lantai. Berkuran sekitar 8 X 6 meter. Temboknya berwarna hijau muda. Teras rumah berlantai ubih putih nyaris rata dengan tanah, tanpa pagar beton.

Rumah beratap genting warna batu-bata, agak kehitaman, karena sudah terlalu lama menerima guyuran hujan dan paparan matahari.

Di teras depan, genting dibangun agak menjorok, berfungsi menjadi canopy untuk teras. Canopy tersebut ditopang oleh batang kayu berwarna abu-abu, sewarna dengan lempengan kayu yang menghiasi bagian bawah genting.

Dari kondisi genting, warna cat tembok, dapat disimpulkan bangunan rumah itu identik dengan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di depannya.

Kusen rumah itu diwarnai dengan cat putih. Pada kaca bagian depan, tampak sejumlah stiker menempel. Ada iklan produk, edaran resmi pemerintah hingga gambar-gambar gunung.

Di dalamnya, sejumlah perabotan rumah disusun seadanya, mulai dari lemari kayu, serta sofa dengan meja tamunya yang diletakan begitu saja menempel dengan dinding.

Sehingga kesan sempit sangat terasa di bagian ruang tamu. Di dalam rumah itu terdapat dua kamar. Di bagian depan terdapat banyak tanaman, sehingga sekilas menimbulkan kesan teduh.

Di depan rumah juga terdapat bangunan beratap tanpa dinding, yang kerap digunakan tempat memarkir kendaraan. Tampak satu unit mobil Toyota Avanza berwarna hitam.

Rumah itu adalah rumah dinas sekolah, yang ditempati guru kelas IV bernama Engkun Kurniasih (52), dan dua anaknya, Anggi Kumartiyano Pratama (23) serta Maharani Suciyono (19) atau yang akrab dipanggil Rani.

Wanita yang sempat membuat heboh itu, diamankan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama seorang pengusaha bernama Ahmad Fathanah di Hotel Lemeridien, saat keduanya didapati di kamar hotel.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Batam
9 KOMENTAR
1400062 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Meysaa F. Siregar-Kamis, 16 Mei 2013 Laporkan
    aduh ini beritanya ..hapus aja mending .. kasian .ga ada etikanya nih wartawan
  • Ojie Ojie-Kamis, 7 Februari 2013 Laporkan
    WARTAWAN LEBAY !!!
  • Tara Yani-Senin, 4 Februari 2013 Laporkan
    yaah kita semua doakan saja semoga karma menimpa wartawan ini beserta mereka yg terlibat dalam penayangan berita ini
  • Nunung Sofyan-Senin, 4 Februari 2013 Laporkan
    Tolong segera GANTI Wartawan kelas Comberan ini...tak Punya Kredibilitas banget...kalo wartawan seperti ini dipiara bisa hancur TRIBUN
  • anti jurnalis t0l0l-Senin, 4 Februari 2013 Laporkan
    jurnalis yg gak pikirkan keluarga yg gak tau apa2? kredibilitas wartawan tribun meragukan..jd spt koran2 lmpu merah.
  • Cahyadi Slamet-Minggu, 3 Februari 2013 Laporkan
    duh kenapa bukan ivestigasi rumahnya, hartanya, istrinya LHI, kok ini malah rumahnya orang yang gak salah (korupsi)... Wartawan Tribun Ngaco... udah begitu bawa nama orang tua & keluarga lagi... tribun ngaco!!!
  • monomono-Minggu, 3 Februari 2013 Laporkan
    Jurnalistik bablas... T*lol
  • Arif Er Rachman-Minggu, 3 Februari 2013 Laporkan
    tanpa harus ditulis nama lengkap si bapak dan si kakak, mereka sudah malu... emaang mereka salah apa jadi harus dipermalukan seperti ini... apakah ini tujuan jurnalisme??
  • warno suwarno-Minggu, 3 Februari 2013 Laporkan
    lebay nih wartawan. apa mau jadi salesnya rani kali ya?
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas