Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

PDIP: Survey SMRC Mendekati

Minggu, 3 Februari 2013 22:57 WIB

PDIP: Survey SMRC Mendekati
NET
Andreas Pareira

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-- Ketua DPP PDIP Bidang Hubungan Luar Andreas Pareira menyambut baik hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (3/2/2013).

SMRC melakukan survei kepada WNI yang memiliki hak pilih dalam pemilihan umum yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Jumlah sampel 1.220 berdasarkan jumlah sampel ini diperkirakan margin of error sebesar 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan 6-20 Desember 2012.

Saat ditanyakan kepada responden bila pemilu diadakan saat ini maka Golkar mendapatkan suara sekitar 21 persen, diikuti PDIP dengan 18 persen, kemudian Demokrat 8 persen.

Selanjutnya, Gerindra dengan 7 persen, PKB 6 persen, Nasdem 5 persen, PPP 4 persen, PKS 3 persen, PAN 2 persen dan Hanura 1 persen. Sedangkan partai lain rata-rata di bawah 0,5 persen.

Diungkap, partai yang  cenderung mengalami kenaikan signifikan dalam 3 tahun terakhir adalah Golkar, PDIP, Gerindra, dan Nasdem.

"Saya kira hasil survey ini mendekati gambaran realita dukungan politik terhadap parpol saat ini. PDI Perjuangan akan menjaga momentum elektanilitas yang cenderung meningkat ini melalui konsolidasi organisasi yang berkesinambungan dan terencana, melalui program-program yang bisa menjawab tuntutan publik saat ini," ujar Andreas dalam rilisnya kepada Tribun, Minggu (3/2/2013).

Ke depan, lanjut Andreas,  PDI Perjuangan juga konsisten menegakkan disiplin partai secara adil terhadap kader-kader partai untuk menghindari degradasi dan demoralisasi partai pada umumnya.

Khususnya terhadap PDI Perjuangan. Pada momen politik penting ke depan, lanjut Andreas lagi, seperti Pilkada yang masih tersisa pada 2013 dann pra pileg 2014 akan menjadi ujian terakhir menuju Pileg dan Pilpres 2014.

"PDI Perjuangan yakin akan lulus dengan baik di momentum-momentum politik ini, PDI Perjuangan akan mencapai target melampaui 20 persen Pileg 2014 dan menang dalam Pilpres 2014," Andreas meyakinkan.

Penulis: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas