• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Tidar dan Gerindra Cari Caleg Berkualitas untuk 2014

Minggu, 3 Februari 2013 19:43 WIB
Tidar dan Gerindra Cari Caleg Berkualitas untuk 2014
Gerindra
Bertempat di aula kantor DPP Partai Gerindra, pada 17 Januari 2013, segenap pengurus DPP dan DPD seluruh Indonesia mengadakan syukuran atas lolosnya Partai Gerindra sebagai salah satu dari 10 partai peserta Pemilu 2014.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra dan organisasi Tunas Indonesia Raya (Tidar) mencari calon-calon berkualitas untuk duduk di kursi legislatif pada pemilu legislatif 2014.

Dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Ketua Tidar Aryo Djojohadikusumo mengatakan, pihaknya menerima caleg dari organiasi kepemudaan manapun, termasuk organisasi kepemudaan dari sejumlah parpol yang bermasalah.

TIDAR yang merupakan organisasi sayap dari Partai Gerindra, kata Aryo, mengajak caleg berkualitas untuk ikut seleksi Daftar Calon Sementara (DCS).

"Kami bukakan pintu untuk itu, kalau memang berkualitas dan mau ikut seleksi Daftar Calon Sementara serta lolos tes loyalitas," kata Aryo usai Penutupan Rakernas Tidar II di kantor DPP Gerindra, Minggu (3/2/2013).

Aryo yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra menegaskan, organisasi kepemudaan dan partainya bertujuan memenangkan pemilu legislatif 2014 dengan target 20 persen.
Menurutnya, jika target tersebut tercapai, akan membuka jalan bagi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju menjadi calon Presiden.

"Kader muda dari partai lain, berkualitas, punya massa, kami terima. Dan itu sudah berlaku saat Prabowo mendorong Basuki Tjahaja Purnama untuk maju menjadi Wakil Gubernur. Saat itu Pak Basuki belum jadi kader kami, tapi dia berkualitas," cetusnya.

Aryo mengatakan Gerindra memiliki mekanisme untuk memilih calon kader terbaik. Karena itu, kata dia, siapapun yang mendaftar akan diseleksi secara ketat. Ia berpendapat kader terbaik belum tentu hanya dari internal Gerindra saja, namun juga bisa berasal dari luar partai.

Dijelaskannya, saat ini perekrutan kader Gerindra dari luar juga ada yang berasal dari kalangan artis dan olahragawan.

Menurutnya, sudah ada dua artis yang mendaftarkan diri untuk menjadi kader Gerindra. "Kalau olahragawan sudah ada lebih dari dua. Tapi kami belum bisa sebut nama," paparnya.

Sedangkan terkait kasus narkoba yang sedang marak terjadi, Aryo menambahkan Gerindra menerapkan tes narkoba bagi calon-calon kader baru.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan partainya berpeluang besar meraup suara pada pemilu legislatif.

"Survei internal kami lebih dari tujuh persen suara. Jika pileg diadakan sekarang, kami ada di tiga besar," tukasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1399931 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas