• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Komisi IX Undang JK Bahas Penanganan Donor Darah

Rabu, 6 Februari 2013 10:10 WIB
Komisi IX Undang JK Bahas Penanganan Donor Darah
IST
Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) memproses fasilitas Air dan Sanitasi (Watsan) PMI untuk memproduksi air dari Danau Sunter menjadi air bersih di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2013).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi IX DPR RI mengundang Ketua PMI Jusuf Kalla (JK) pada hari ini. Wakil Ketua Komisi IX Nova Riyanti Yusuf mengatakan pihaknya berinisiatif mengundang Ketua PMI untuk membahas prosedur pengamanan penanganan donor dan transfusi darah serta antisipasi PMI untuk mengatasi persoalan stock darah.

"Komisi IX juga memahami fakta bahwa sering kali terjadi kekosongan stock darah, baik di bank darah RS maupun bank darah PMI," kata perempuan yang akrab dipanggil Noriyu itu, Rabu (6/2/2013).

Ia mengatakan pihaknya beberapa kali mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait kasus dugaan kelalaian medik (malpraktik) berhubungan dengan proses donor atau transfusi darah.

Pertemuan dengan PMI akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Selain itu diagendakan untuk membahas masalah peran PMI dalam penanganan masalah pelayanan kesehatan pada keadaan bencana.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Indonesia termasuk daerah rawan bencana," tuturnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
0 KOMENTAR
1410251 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas