• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

KPK: Rani Ditangkap di Kamar Hotel

Rabu, 6 Februari 2013 23:53 WIB
KPK: Rani Ditangkap di Kamar Hotel
WARTA KOTA/ANGGA BN
Maharani Suciyono saat menggelar konferensi pers di salah satu hotel di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (5/2/2013) malam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, Maharani Suciyono ditemukan di kamar Hotel Le Meredien. Pernyataan ini berbeda dengan keterangan Rani.

"Di kamar lah, kamarnya diketuk dulu," kata Ketua KPK Abraham Samad usai rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, Rabu (6/2/2013).

Abraham mengatakan, saat ditangkap, Rani sedang bersama tersangka kasus suap daging sapi impor Ahmad Fatanah.

"Fatanah sama perempuan itu," imbuh Abraham.

Sebelumnya diberitakan, Maharani Suciyono, perempuan yang ditangkap bersama Ahmad Fathanah oleh penyidik KPK, Selasa pekan lalu, mengaku tidak ditangkap di kamar.

"Selama di Hotel Le Meredien, saya hanya berada di kafe dan basement. Tidak ada lagi selain itu," ujar Maharani saat menggelar konferensi pers didampingi ayah dan pengacaranya, Wisnu Wardana, di Hotel Nalendra, Jakarta Timur, Selasa (5/2/2013).

Perempuan yang akrab disapa Rani, tak sepenuhnya terbuka menjawab sejumlah pertanyaan wartawan, termasuk ketika ditanya Tribunnews.com, apa saja obrolan dengan Ahmad selama di kafe dan basement hotel.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di bilangan Jakarta Selatan mengaku, saat pertemuan terjadi, Ahmad yang tak lain orang dekat bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, sempat menunjukkan kartu kredit yang tertera namanya.

Keterangan Rani bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Juru Bicara KPK Johan Budi SP. Menurut Johan, penyidik menangkap keduanya setelah turun dan keluar dari lift hotel. Penyidik juga mendapatkan Rp 10 juta dari tas Rani. (*)

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1413221 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas