• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Akbar Faizal Mundur dari DPR dan Hanura Sekaligus

Jumat, 8 Februari 2013 11:17 WIB
Akbar Faizal Mundur dari DPR dan Hanura Sekaligus
Kompasiana
Akbar Faisal

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Anggota Komisi II Akbar Faisal mengundurkan diri dari Partai Hanura dan DPR. Akbar mengaku pilihannya itu merupakan sikap politik yang harus diambil.

"Saya harus ambil risiko pilihan, untuk cita-cita yang lebih besar bernama menegakkan cita-cita konstitusi. Tidaklah mudah untuk mengucapkan yang akan saya katakan hari ini," kata Akbar saat jumpa pers di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/2/2013)

Akbar telah menyampaikan surat pengunduran diri kepada Pimpinan DPR melalui Pramono Anung. Sedangkan di Hanura, ia langsung menyerahkan surat tersebut kepada Ketua Umum Hanura Wiranto. Ia mengaku tidak akan melupakan jasa Wiranto.

"Saya dipandu, dididik, diemong sama sesering yang saya hormati dan akan saya hormati sampai kapanpun.  Bahwa saya menyatakan mundur dar iHanura. Saya mencintai partai, Pak Wiranto dan seluruh kader Hanura," kata Akbar.

Akbar juga mengungkapkan keinginan mundur karena lelah menjadi anggota DPR. Ia juga mengaku jenuh duduk di kursi legislatif. "Saya diterpa kelelahan luar biasa di DPR ini. Saya terjebak pada kejenuhan luar biasa. Saya mencoba untuk menahan-menahan dan tidak kuat," imbuhnya.

Namun, Akbar berjanji sebelum fraksi memutuskan pengganti dirinya, maka ia tetap melanjutkan tugasnya di DPR. Ia pun mengaku tidak memiliki konflik dengan Partai Hanura.

"Partai hanura adalah partai yang sangat bagus. Hanura adalah partai yang luar biasa solid. Partai ini tanpa saya pun angka-angka keramat yang ada dalam survey pun bisa terlewati. Ayahanda Pak Wiranto saya mencintai anda. Tapi itulah sikap yang harus diambil," ungkapnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1418591 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas