• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribunnews.com

Saiful Haq Diplot Tangani Bapilu Hanura

Minggu, 17 Februari 2013 12:39 WIB
Saiful Haq Diplot Tangani Bapilu Hanura
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Mantan Ketua Bidang Internal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Endang Tirtana, Mantan Wakil Sejken Partai Nasdem Saiful Haq, Mantan Sekjen Partai Nasdem Ahmad Rofiq dan Mantan Ketua Dewan Pakar DPP Partai Nasdem, Hary Tanoesoedibjo (kiri ke kanan) memberikan keterangan pers di Gedung HT Foundation, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (21/1/2013). Mereka mengundurkan diri dari kepengurusan partai Nasdem karena berbeda pendapat dengan pendiri Partai Nasdem, Surya Paloh yang ingin menjadi ketua umum Partai Nasdem. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

Tribunnews.com, Jakarta - Bergabung dengan Partai Hanura, konglomerat media Hary Tanoe (HT) juga membawa gerbong (pengikut) yang cukup besar. Satu di antaranya Saiful Haq. Akademisi yang keluar dari NasDem bareng HT ini juga memutuskan bergabung dengan Hanura.

"Sore ini, saya akan hadir sebagai sahabat pak Hary Tanoe (HT)," kata Saiful ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (17/2/2013), siang.

HT  akan mengumumkan secara resmi bergabung dengan Partai Hanura, Minggu (17/2/2013), sore ini, sekitar pukul 15.00 WIB, di kantor DPP Partai Hanura, Jl. Tanjung Karang No. 7 Jakarta Pusat.

Menurut Saiful, kemungkinan dia akan diplot masuk di Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura. "Hari ini hanya posisi Pak HT yang akan diumumkan,  teman-teman lain menyusul," kata dia. HT akan diplot menjadi ketua Dewan Pertimbangan Hanura.

"Pak HT bergabung ke Hanura tentu pilihan yang tidak pragmatis, kalau Pak HT pragmatis tentu pilih partai besar," kata Saiful.

Lebih jauh Saiful mengatakan survei SMRC terakhir menempatkan elektabilitas Hanura 1,4%.

"Jadi saya kira sebagai sahabat akan saya dukung, dan tentu akan terlibat aktif dalam pemenangan Pemilu untuk Hanura, bersamaan dengan itu tetap memperjuangkan gagasan yang dulu sempat kandas bersama keluarnya kami dari NasDem," kata Saiful.

Dikatakan teman-teman eks NasDem yang lain juga banyak yang akan ikut serta karena Hanura memberikan ruang yang cukup besar buat mereka untuk melanjutkan perjuangan. (Aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1451452 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas