• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Menangkan Hanura Hary Tanoe Tiru Gaya Jokowi

Senin, 18 Februari 2013 00:17 WIB
Menangkan Hanura Hary Tanoe Tiru Gaya Jokowi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pemilik MNC Grup, Hary Tanoe Soedibyo (kanan), menunjukan kartu anggota Partai Hanura didampingi Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto di kantor DPP Hanura Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2013). Setelah menyatakan keluar dari NasDem, Hary Tanoe resmi bergabung ke Partai Hanura dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, yang baru sehari bergabung dengan Wiranto dkk, Hary Tanoesoedibjo meniru gaya Joko Widodo alias Jokowi. Ia akan bergerak cepat, termasuk meniru gaya turun ke masyarakat bawah, di permukinan, atau terkenal dengan istilah blusukan.

Hary mengakui, meski terkesan klasik, mengikuti langkah yang sebelumnya dilakukan Gubernur DKI Jakarta Jokowi memenangkan pilkada DKI, dengan turun langsung ke masyarakat kelas bawah itu sangat penting.

"Akan lebih efektif bila ada kegiatan ke bawah yaitu masyarakat. kegiatan ke grassroot karena pada masyarakat kita saat ini terjadi kekosongan dan perlu melihat nyata dan kongkret dari partai peserta Pemilu. Jadi kita tidak hanya menyampaikan janji, tapi bagaimana kita menunjukan yang kongkret mengisi sesuatu di masyarakat," ujarnya di kantor DPP Hanura, Jakarta, Minggu (17/2).

Sementara dari strategi kedua yakni melalui udara, dia akan terus memantau elektabilitas partainya di mata publik. Setelahnya, baru menargetkan berapa persen suara yang akan didulang Hanura.

"Jadi juga kami akan menggunakan udara sebagai pemenangan. Udara itu hanya untuk popularitas agar masyarakat tahu Hanura itu seperti apa," ujar Hary bos RCTI, MNCTV, Global TV tersebut.

Hary berjanji bebuat sekuat tenaga, all out dalam mendukung pemenangan Partai Hanura di Pemilu 2014. Namun, Hary belum mau menentukan target besaran jumlah suara yang akan diperoleh Partai Hanura dalam perolehan suara Pemilu 2014 nanti.
"Belum saya bicarakan dan yang pasti saya akan all out dalam mendukung partai Hanura," katanya.

Hary juga mengaku fokus juga kepada pemenangan partai Hanura yang dilakukan dengan melibatkan kader-kader yang matang. Waktu satu tahun menjelang pemilihan umum juga mengharuskan semua kader partai untuk bertindak all out.

"Makanya jangan diomongin dululah, suaranya tapi lakukan dulu kerja keras dan semoga dengan izin tuhan akan mencapai suara yang signifikan dalam pemilu 2014," katanya.

Wiranto, sebagai Ketua Umum Partai Hanura mengaku mengapresiasi langkah Hary Tanoe. "Hary Tanoe tokoh muda yang visioner semoga kesamaan visi akan menjadikan kami lebih kuat," kata Wiranto.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rachmat Hidayat
1 KOMENTAR
1453012 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Edi Guma Pirate-Jumat, 8 November 2013 Laporkan
    Gan ternyata Hary Tanoesudibjo ini punya skandal juga. Politisi ini juga ternyata gax bersih gan,,, ane lihat di portal ini http://www.bijaks.net/scandal/index/3707-suap_restitusi_pt_bhakti_investama_tbk/ . coba gan liat,,, lengkap kronologi skandalanya..
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas