Pendidikan

Ketika CEO Kompas Gramedia 'Banting Setir' Jadi Guru SD

Chief Executive Officer (CEO) Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo mendadak jadi Guru SD di program Indonesia mengajar.

Ketika CEO Kompas Gramedia 'Banting Setir' Jadi Guru SD
Tribunnews.com/ Daniel Ngantung
CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo saat didaulat menjadi Guru SD pada program Indonesia Mengajar di SDN Kuningan Timur 01 Pagi Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2013).

Laporan Wartawan Tribun Jakarta,
Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Terbiasa memimpin jaringan perusahaan media di bawah payung Grup Kompas Gramedia (KG), Chief Executive Officer (CEO) KG Agung Adiprestyo mendadak 'banting setir' jadi Guru Sekolah Dasar (SD)!

Dengan telaten dan sabar, CEO KG ini mengajari anak-anak berbagai pengetahuan umum dalam bahasa anak-anak yang mudah dimengerti. Ia pun mendaulat anak-anak untuk adu lomba cepat menjawab pertanyaan-pertanyaan umum yang dia lontarkan di depan kelas.

Usai jadi Guru SD, ia bertutur memang KG sangat concern dengan dunia pendidikan.

Baginya, level pendidikan SD adalah titik fundamental lahirnya para generasi penerus bangsa yang berkualitas.  

Demi mewujudkannya, diperlukan sinergi dari seluruh pihak, bukan hanya guru dan orang tua saja.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo saat berpartisipasi dalam program "Indonesia Mengajar" di SDN Kuningan Timur 01 Pagi Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2013).

"Seperti yang dilakukan anak-anak muda untuk Indonesia Mengajar. Secara suka rela mereka berbagi pengetahuan berdasarkan bidang yang mereka geluti," kata Agung kepada TRIBUNnews.com.

Ia menjelaskan pengetahuan  yang luas dari berbagai bidang  dan cerita pengalaman yang diberikan para relawan ini  tentu akan membantu memotivasi anak untuk terus belajar.

Dalam kesempatan tersebut, Agung turut ambil bagian dalam program Indonesia Mengajar. Ia akan berbagi pengalaman kepada murid kelas dua, empat dan enam.

Halaman
12
Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help