• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Kongkalikong Politik Bikin Status Hukum Anas Menggantung

Sabtu, 23 Februari 2013 11:47 WIB
Kongkalikong Politik Bikin Status Hukum Anas Menggantung
WARTA KOTA/ANGGA BN
Sejumlah warga berkerumun di depan rumah Anas Urbaningrum di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/2/2013) malam. Setelah KPK menetapkan Anas sebagai tersangka Hambalang, warga mengaku penasaran ingin melihat dari dekat. WARTA KOTA/ANGGA BN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Praktisi Hukum Achmad Rifai mengungkapkan status hukum Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebenarnya sudah lama dinyatakan sebagai Tersangka dalam kasus korupsi proyek Hambalang.

"Itu sudah lama, pada saat berbincang dan sering sharing dengan teman KPK dan komisioner KPK," ujar Achmad Rifai dalam dialog Polemik bertajuk 'Anas Bikin KPK Panas' yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (23/2/2013).

Namun, Achmad Rifai mengatakan yang menjadikan penghambat mengapa baru sekarang status hukum Anas Urbaningrum dinyatakan sebagai Tersangka oleh KPK yaitu adanya hitung-hitungan atau kongkalikong politik.

Achmad Rifai menyimpulkan bahwa adanya kongkalikong politik itu saat dirinya menanyakan kasus Hambalang kepada salah satu menteri yang tidak ia sebutkan identitasnya, yang menyatakan apabila Anas sudah memiliki dua alat bukti yang valid, silakan diproses hukum.

"Nah ini menandakan bahwa kejadian Anas jadi tersangka bisa sejak lama sebetulnya. Karena ada hitungan-hitungan politik maka ini bisa tertunda," ucap Achmad Rifai.

Klik:


Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1475341 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas