• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Indonesia Jangan Bikin Malu di Islamic Solidarity Games

Rabu, 27 Februari 2013 16:21 WIB
Indonesia Jangan Bikin Malu di Islamic Solidarity Games
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Herlini Amran mewanti-wanti pemerintah, agar tidak mengulang kasus-kasus memalukan seperti pelaksanaan PON dan SEA Games.

Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) III di Riau, pada 6-7 Juni 2013.

“Saya berharap semua pihak berkerja keras dalam ajang 3rd Islamic Solidarity Games, agar Indonesia bisa berjaya dalam perolehan medali, dan sukses selaku tuan rumah,” ucap legislator PKS kepada Tribunnews.com, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Ajang ISG, lanjutnya, harus menjadi pembuktian Indonesia profesional, selaku tuan rumah pesta olahraga berskala internasional.

"Tidak boleh lagi ada cerita venue mangkrak, atau ada ofisial yang mengeluhkan layanan selama ISG III berlangsung. Cukup aib itu hanya terjadi ketika PON dan SEA Games tahun lalu,” tegas Herlini.

Anggota legislatif Dapil Kepri mengingatkan, agar Kemenpora dan panitia terkait berhati-hati menggunakan anggaran fasilitas ISG III, yang mencapai Rp 206 miliar.

“Kesuksesan menggelar ISG III sangat bergantung akuntabilitas penggunaan anggaran. Hati-hati, jangan sampai mengulang distorsi hingga berurusan dengan KPK. Ini
blockgrant dari APBN ratusan miliar,” tuturnya.

Herlini juga mendukung berbagai strategi penyiapan para atlet ISG III, dan akan menagih janji pemerintah jika gagal meraih posisi lima besar.

Islamic Solidarity Games III, digelar pada 6-7 Juni 2013, di Riau. Anggaran yang diusulkan dari APBN sebesar Rp 206 miliar. Peserta berasal dari 57 negara anggota Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF), dengan 17 cabang olahraga yang dipertandingkan. (*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1492081 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas