• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ketua Pengadilan Pangkalan Bun Divonis Non-Palu Dua Tahun

Rabu, 6 Maret 2013 18:02 WIB
Ketua Pengadilan Pangkalan Bun Divonis Non-Palu Dua Tahun
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hakim Nuril Huda, ketua Pengadilan Negeri Bun, Kalimantan Tengah, akhirnya divonis berat berupa hakim nonpalu dua tahun.

Vonis tersebut dijatuhkan usai Nuril menjalani sidang etik Majelis Kehormatan Hakim (MKH) yang diselenggarakan Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Yudisial (KY) hari ini.

"Memutuskan, menerima untuk sebagian pembelaan hakim Terlapor. Menjatuhkan sanksi berat berupa hakim non-palu selama dua tahun," ujar Ketua Majelis MKH, Eman Suparman, saat membacakan putusan dalam persidangan di Gedung MA, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Dalam sidang tersebut, Majelis Hakim memberikan pertimbangan yang meringankan hukuman Hakim Nuril.

"Terlapor belum pernah terlibat dalam kasus pelanggaran kode etik dan terlapor juga telah berusaha mengembalikan uang sebesar Rp 20 juta kepada pihak yang berperkara dengannya," ujarnya.

Sebelumnya, Nuril dilaporkan ke KY karena diduga melakukan pemerasan terhadap seorang pengacara Edi Nata di PN BUN, Kalimantan Tengah.

Dalam pembelaan yang dibacakannya, tadi siang, Huda berdalih uang tersebut merupakan pemberian Edi secara suka rela untuk peresmian Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
1520101 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas