• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Marzuki Alie: Bentrokan TNI-Polri karena Tak Saling Hormati Tugas

Kamis, 7 Maret 2013 17:38 WIB
Marzuki Alie: Bentrokan TNI-Polri karena Tak Saling Hormati Tugas
Tribun Sumsel
Pasukan Brimob Polda Sumsel berseragam lengkap yang langsung dipimpin Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Adeni Mohan tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan, Kamis (7/3/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Marzuki Alie angkat suara mengenai  bentrokan yang terjadi antara TNI dengan Polri di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (7/3/2013).

Marzuki prihatin lagi menyayangkan bentrokan yang mengakibatkan jatuhnya korban luka-luka dan rusaknya Mapolres OKU itu terjadi. Menurutnya bentrokan dua angkatan ini seharusnya tidak terjadi.

"Polri dan TNI harusnya saling menghormati sebagai aparat negara. Bentrok sering terjadi tidak menghormati tugas masing-masing," tegas Marzuki Alie kepada Tribunnews.com, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Karenanya, adalah tugas masing-masing atasan baik TNI dan Polri untuk memberikan pencerahan kepada bawahannya masing-masing agar saling menghormati tugas tiap kesatuan.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menelepon Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo begitu mengetahui kondisi bentrokan yang terjadi antara TNI dengan Polri di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (7/3/2013).

Ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, juru bicara Presiden SBY Julian Pasha mengatakan, Presiden telah meminta penjelasan Kapolri per telepon sekitar pukul 6:30 waktu setempat.Saat ini, Presiden SBY dan rombongan masih berada di Jerman.

"Arahan Presiden kepada Kapolri agar mengirim tim investigasi dan tindak tegas mereka yang terbukti terlibat. Berkooordinasi dengan Kapolda dan Pangdam dan mereka segera turun langung mengatasi situasi," ujar Presiden SBY.

Klik:

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1525491 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Aksan-Kamis, 7 Maret 2013 Laporkan
    JANGAN PERCAYA !! Ini pengalihan isu dari
    kasus IBAS yg terima uang HAMBALANG, VONIS
    RASYID RAJASA, dan MARZUKI ALIE yg menipu
    konsumen lewat PT GTIS, makanya diadakan
    pas SBY keluar negeri, biar gak dicurigai
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas