• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Tribunnews.com

Bentrok TNI-Polri, Peran BIN Dipertanyakan

Jumat, 8 Maret 2013 09:14 WIB
Bentrok TNI-Polri, Peran BIN Dipertanyakan
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (kiri) mengumumkan pengunduran dirinya dari anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2). Ibas didampingi Ketua Fraksi Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf. Kompas/Hendra A Setyawan (HAS) 14-02-2013

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai kejadian bentrokan antara TNI dan Polri di Ogan Komering Ulu (OKU) sangat memprihatinkan. Pasalnya, kedua institusi tersebut merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan dan pertahanan nasional.

"Pemerintah saya yakin akan mengambil langkah cepat. Kalau ada apa-apa diselesaikan secara kekeluargaan," kata Anggota Komisi I itu di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Ia mengatakan Komisi I akan menggelar rapat internal untuk memutuskan memanggil Panglima TNI terkait kasus tersebut.

Menurut Nurhayati kasus tersebut karena kurangnya komunikasi serta ego masing-masing institusi tersebut. Ia pun juga mempertanyakan peran BIN (Badan Intelijen Negara RI) yang seharusnya sudah mengetahu konflik tersebut.

"Peran dari intelijen juga. Dari BIN kan seharusnya seperti ini tahu. Jadi banyak sekali yang bersentuhan. Tapi yang jelas kedua institusi ini mampu duduk brsama. BIN itu bekerja untuk negara. Intelejen tidak hanya mengintelejeni masyarakat, tapi juga pejabat negara," ungkapnya.

Nurhayati pun meminta agar dalang dari kasus bentrokan itu dapat segera diungkap. "Harus diketahui siapa provokatornya dan sgera diambil tindakan," ujar Nurhayati.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1527922 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • meri-Jumat, 8 Maret 2013 Laporkan
    Anggota dpr yang satu ini bicaranya ngawur, gw yakin bin sdh tahu, krn kasus tsb berawal dari penembakkan thd anggota TNI oleh oknum polisi, dan pihak bin pastinya sdh menganalisa krn sewaktu2 akan menjadi bom waktu, tinggal usernya aja mau percaya apa ga
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas