• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Tiket Kereta Api ke Jawa Tengah dan Jawa Timur Masih Tersedia

Senin, 11 Maret 2013 16:33 WIB
Tiket Kereta Api ke Jawa Tengah dan Jawa Timur Masih Tersedia
Tribunnews.com/Willy Widianto
Kereta api Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya Pasar Turi gerbong Go Green saat berhenti di Stasiun Gambir, Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak yang menganggap Senin (11/3/2013) ini merupakan hari "kejepit". Tak jarang banyak orang yang memanfaatkan untuk pergi ke luar kota, baik menggunakan moda transportasi darat, laut, maupun udara.

Salah satu moda transportasi darat, khususnya kereta api yang biasanya ludes menjelang akhir pekan panjang atau long weekend, kali ini tiket masih tersisa.

Berdasarkan pantauan Tribunnews di Stasiun Gambir, kereta api tujuan pemberangkatan Jakarta - Semarang masih tersedia untuk Senin (11/3/2013) dan Selasa (12/3/2013). Untuk Senin Argo Sindoro masih tersedia 80 kursi dan Sembrani tersedia 50 kursi. Untuk besok, Argo Sindoro tersedia 95 kursi, Argo Anggrek pagi tersedia 50 kursi, dan Argo Muria 80 kursi. Begitu pula dengan tujuan Jakarta Yogyakarta, Jakarta - Solo, dan Jakarta - Surabaya.

"Jakarta ke Yogyakarta, Solo, dan Surabaya untuk malam ini dan besok masih ada, lebih dari 100 bangku," kata salah seorang petugas.

Petugas mengimbau untuk pemesanan tiket, sebaiknya dilakukan 2x24 jam. Tetapi jika pemberangkatan hari H, pembeli dapat membeli tiket melalui 121 tiga jam sebelumnya atau langsung ke loket stasiun.

"Kalau lewat 121 bisa, tapi tiga jam sebelumnya, langsung pesan, secepatnya bayar melalui ATM, tiket dapat diambil di stasiun. Kalau pemesannya mepet ditakutkan ada masalah dan malah tidak bisa berangkat," lanjutnya.

Pemesanan tiket, satu atau dua hari sebelum keberangkatan juga dapat dipesan melalui Indomaret dan Alfamart, sebelum pukul 20.00 WIB.

"Dipastikan dulu kapan dan jam berapa kita berangkat, agar pembeli yang memesan tiket melalui 121 bisa membantu," tandasnya.

Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1539762 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas