• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Terminal Haji Bandara Soekarno-Hatta akan Dipindah

Rabu, 13 Maret 2013 16:43 WIB
Terminal Haji Bandara Soekarno-Hatta akan Dipindah
NET
Bandara Soekarno Hatta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terminal haji 1C di Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta tak akan digunakan mulai tahun 2013.

Pasalnya terminal haji di Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta akan dibongkar dan direncanakan dibangun apron. Sehingga keberadaan terminal haji tersebut akan dipindahkan.

"Tidak mungkin menggunakan terminal haji ini. Sehingga harus dipikirkan apakah (akan dibangun) di (bandara) Halim atau di Soekarno - Hatta tapi di terminal lain," ujar Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko kepada wartawan di Jakarta, Rabu(13/3/2013).

Namun, pihaknya menginginkan untuk terminal haji dibangun di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Hal ini dikarenakan dekat dengan asrama haji.
Sehingga memudahkan jemaah haji saat mengurus dokumen di asrama haji, pengurusan imigrasi, bea cukai, setelah itu mereka akan dibawa langsung ke bandara Halim Perdanakusumah, lalu naik pesawat.

"Jadi nanti polanya seperti bandara-bandara embarkasih lain juga gitu. Bahkan seluruh dunia nggak ada terminal khusus haji, kecuali di Jeddah," lanjutnya.

Untuk pengembangan di Bandara Halim Perdanakusumah terkait terminal haji, pihaknya akan membahas bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Agama. Karena terkait. beberapa penyempurnaan dan renovasi.

Sedangkan untuk terminal 1C, pihaknya sedang dalam proses pembicaraan dengan pihak Lion Air. Karena Lion Air akan menempati terminal tersebut bersama Citilink.

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1548322 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas