• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribunnews.com

Terpuruk di Survei LSI, PKS Tetap Yakin Masuk 3 Besar di 2014

Minggu, 17 Maret 2013 18:29 WIB
Terpuruk di Survei LSI, PKS Tetap Yakin Masuk 3 Besar di 2014
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Anggota Komisi III DPR RI yang juga politisi PKS, Indra SH, menjadi pembicara dalam acara diskusi polemik Mencuci Uang Koruptor, di Cikini, Jakarta, Sabtu (5/5/2012). Dalam diskusi tersebut juga hadir Kepala PPATK M Yusuf, peneliti dari Pusat Kajian Anti Korupsi UGM, Oce Madril, dan Dosen Hukum Pidana UI, Ganjar L Bondan. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil Lingkaran Survei Indonesia menempatkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di posisi bawah. Mereka kalah dengan partai-partai beraliran nasional.

Namun, PKS tetap berkeyakinan mampu berada di posisi 3 besar di Pemilu 2014. " pada 2014 nanti Insya Allah PKS akan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia dan meraih perolehan 3 besar suara," kata Ketua DPP PKS Indra melalui pesan singkat, Minggu (17/3/2013).

Indra mengatakan hasil berbagai survey merupakan hal yang bermanfaat untuk melakukan evaluasi partai. "Survey naik turun itukan biasa saja," ujar Anggota Komisi III tersebut.

Indra mengatakan PKS tetap akan bekerja kepada masyarakat luas. Menurut Indra, masyarakan kini semakin cerdas dalam mengamati dan menilai parpol-parpol yang ada. "Berdasarkan hal tersebut dan seiring dengan semakin masifnya program dan kontribusi PKS dalam memberikan pelayanan dan pembelaan kepada masyarakat luas, maka perlahan namun pasti kepercayaan dan dukungan masyarakat kepada PKS akan semakin besar," ungkapnya.

Ia mengungkapkan kekuatan PKS terletak pada ideologi, sistem kaderisasi yang kuat dan militansi kader. "Saya sangat yakin dengan modal utama tersebut," tukasnya.

Sebelumnya, temuan survei LSI pada Maret 2013 menunjukkan bahwa tak ada satupun partai Islam di empat besar perolehan suara. Jika pemilu legislatif dilakukan hari ini, partai dengan suara terbanyak keempat diisi oleh partai nasionalis yakni, Golkar (22.2 persen), PDI P (18.8 persen), Demokrat (11.7 persen), dan Gerindra (7.3 persen).

Disusul NasDem (4.5 persen), PKB (4.5 persen), PPP (4.0 persen), PAN (4.0 persen), PKS (3.7 persen), sedang partai nasionalis terbawah perolehan suaranya adalah Hanura (2.6 persen).

NASIONAL POPULER

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Widiyabuana Slay
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas