• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

Tahun 2013, Cuma 16 Perempuan Bisa Masuk Akademi Militer

Kamis, 21 Maret 2013 10:41 WIB
Tahun 2013, Cuma 16 Perempuan Bisa Masuk Akademi Militer
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ilustrasi: Sejumlah penari dari Komando Wanita Angkatan Darat (KOWAD) TNI mempertunjukkan tarian dari Papua saat acara HUT TNI ke 66 di lapangan Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur

Laporan wartawan wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Tahun 2013 ini, TNI Angkatan Darat hanya memberikan kuota 16 taruni untuk mengikuti pendidikan menjadi perwira di Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Edhie Wibowo, mengungkapkan hal itu dalam jumpa pers tentang penerimaan anggota TNI AD di Ruang Bina Yudha 2, di Mabes TNI AD di Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013).

Edhie mengatakan, ini untuk pertama kalinya TNI AD memberikan kesempatan kepada perempuan untuk menjadi Taruni Akademi Militer.

Tahun 2013 ini, komposisi Taruna dan Taruni di Akademi Militer, yakni Taruna sebanyak 176 dan Taruni sebanyak 16 saja.

"Nantinya, Taruni itu akan dididik di satu kampus yang sama dengan para taruna, tetapi tentunya kamarnya berbeda," kata Edhie.

Sekadar diketahui, Akademi Militer merupakan sekolah calon perwira. Lama pendidikannya adalah empat tahun dan lulusannya langsung menjadi perwira remaja dengan pangkat Letnan Dua.

Mereka yang bisa mendaftar Akademi Militer tahun 2013 ini adalah yang masih erumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2013.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1578801 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas