• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Masyarakat Diharap Terlibat dalam Pemilihan Komisioner KIP

Selasa, 26 Maret 2013 16:01 WIB

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Panitia Seleksi (Pansel)  Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) Suprawoto meminta masyarakat untuk terlibat dalam proses seleksi komisioner KIP periode 2013-2018.

Keterlibatan masyarakat, kata Suprawoto, bisa dengan memberikan masukan terhadap calon-calon komisioner yang kini berjumlah 45 orang, baik dengan melihat track-recordnya maupun biodata calon.

Selain itu, masyarakat juga bisa ikut menyaksikan proses jalannya tes peikotes dan wawancara yang akan dilangsungkan pada awal April mendatang.

"Kami sedang di pansel sedang membicarakan bagaimana langkah efektif agar masyarakat bisa ikut terlibat dalam pemilihan komisioner KIP. Apakah nanti kita lakukan tes secara terbuka dengan disaksikan masyarakat atau dengan upaya lain," ujar Suprawoto saat menggelar Press Meeting di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (26/3).

Selain untuk menunjukkan keterbukaan, Suprawoto juga ingin agar komisioner terpilih nanti kredibilitas dan integritasnya benar-benar bagus.

"Kami sudah bekerja sama dengan beberapa pihak, misalnya para psikolog, dalam penjaringan komisioner periode ini. Kami ingin mendapatkan orang yang benar-benar berkualitas dan kredibel di bidangnya," ungkapnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1597571 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas