• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

PKS Awali Daftarkan Bakal Calon Legislatif Besok

Senin, 8 April 2013 17:01 WIB
PKS Awali Daftarkan Bakal Calon Legislatif Besok
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan tancap gas mendaftarkan secara serentak bakal calon legislatif anggota DPR, DPRD, di hari pertama pembukaan pendaftaran bacaleg seperti ditetapkan Komisi Pemilihan Umum yakni 9 April 2013.

Demikian disampaikan anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS, Dono Pratomo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (8/4/2013). Menurutnya, semua bacaleg dari tingkat DPR dan DPRD Provinsi, Kabupaten atau Kota siap didaftarken ke KPU.

“Kalau administrasi sudah selesai, akan kami daftarkan serentak besok,” kata Dono sambil menambahkan, sebelum mendaftarkan bacelg ke KPU besok, pihaknya masih harus melengkapi masalah administrasi saja.

Menurutnya, jumlah bacaleg PKS sebagai anggota di tingkat nasional atau DPR RI, tidak sampai 100 persen dari 560 kursi yang disediakan. Pasalnya, untuk bacaleg DPR RI, PKS akan mengajukan daftar bacaleg tingkat nasional sebanyak 476 calon.

Bacaleg yang pasti diusung PKS untuk anggota DPR RI antara lain ada Hidayat Nur Wahid, mantan Wakil Kepala Polri, Adang Daradjatun, Dani Anwar, dan Zainuddin. Nama-nama tersebut masuk dalam daftar bacaleg untuk daerah pemilihan DKI Jakarta.

Sementara daftar bacaleg di tingkat DPRD provinsi, kabupaten, dan kota sudah selesai sejak seminggu lalu. Sementara daftar bacaleg tingkat DPR baru selesai Minggu lalu. Pendaftaran bacaleg akan dibatasi sampai 22 April 2013 seperti diatur dalam PKPU No 6 Tahun 2013.

Penulis: Yogi Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1644181 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas