Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

Demokrat: Menteri Jadi Caleg Tidak Ganggu Kinerja Pemerintahan

Selasa, 9 April 2013 12:37 WIB

Demokrat: Menteri Jadi Caleg Tidak Ganggu Kinerja Pemerintahan
NET

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah menteri yang maju sebagai caleg di pemilu 2014 dikritik. Mereka dinilai tidak akan fokus melakukan tugasnya karena adanya rangkap jabatan.

Partai Demokrat yang lima menterinya akan maju jadi caleg di Pemilu 2014 ikut angkat bicara. Wasekjen Demokrat Nurhayati Ali Assegaf yakin menteri yang menjadi caleg tidak akan terganggu kinerjanya.

"Saya kira kita tidak perlu meragukan kapasitas seseorang. Kampanye itu kan tinggal pinter-pinter mengatur waktu," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Nurhayati yakin tidak ada satupun anggota partai politik yang tidak merangkap jabatan di tempat lain.

Ia mengatakan semenjak periode lalu, menteri-menteri asal Demokrat juga menjadi calon anggota legislatif. Menurutnya, seorang menteri asal partai harus juga bertanggungjawab dengan organisasinya.

"Dia (menteri) diambil dari Demokrat di akhir masa jabatannya, toh dia belum tentu jadi menteri di masa depan. Setiap warga negara dipilih dan memilih mau apa itu punya hak," imbuhnya.

Untuk itu, Nurhayati meminta publik memberikan kepercayaan kepada menteri untuk menjadi caleg.

"Menteri harus menyumbangkan pemikiran, dan berbuat untuk daerahnya," tukasnya.

Diketahui, sejumlah menteri akan maju menjadi calon legislatif di Pemilu 2014. Lima menteri dari Demokrat antara lain EE Mangindaan, Jero Wacik, Roy Suryo, Syarief Hasan dan Amir Syamsuddin maju sebagai caleg.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas