Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Dirjen Pajak: Pegawai Pajak yang Ditangkap KPK Penyidik Senior

Rabu, 10 April 2013 02:43 WIB

Dirjen Pajak: Pegawai Pajak yang Ditangkap KPK Penyidik Senior
TRIBUN/DANY PERMANA
Satu di antara terduga pelaku tindak pidana korupsi suap digiring petugas Komisi Pemberantasan Korupsi menuju Kantor KPK di Jakarta, Selasa (9/4/2013). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mengakui salah seorang pegawainya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami sudah diberitahu KPK sebelumnya. Dia itu penyidik senior," jelas Dirjen Pajak Fuad Rahmany saat dikonfirmasi Selasa (9/4/2013).

Cuma, menurut Fuad, jabatan pegawai yang tertangkap KPK tersebut belum termasuk jabatan puncak seperti level direktur. Tetapi jabatannya memang lebih tinggi dibandingkan Gayus.

"Dia bekerja di salah satu Kantor Wilayah Ditjen Pajak," katanya.

Ditjen Pajak akan segera melakukan penyelidikan di internal untuk mengetahui apakah oknum tersebut bekerja sendiri atau memiliki rekan. Tetapi saat ini, menurut Fuad, kasus penyelewengan di Ditjen Pajak dilakukan orang perorangan karena tidak bisa lagi bertindak secara sistematis.

"Kami harus mengapresiasi KPK yang berhasil menangkap tangan karena ini menunjukkan ketrampilan penyidik KPK utk bisa menangkap tangan petugas pajak dan penyuapnya yaitu pihak wajib pajak," pungkasnya.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Kontan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas