Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Komjen Imam Sudjarwo Jadi Irwasum Polri

Rabu, 10 April 2013 20:26 WIB

Komjen Imam Sudjarwo Jadi Irwasum Polri
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Komjen Imam Sudjarwo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komjen Pol Imam Sudjarwo akhirnya diposisikan menggantikan Komjen Pol Fajar Prihantoro menjadi Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri.

Berdasarkan telegram rahasia nomor ST/715/ IV/2013 tertanggal 10 April 2013 dijelaskan bahwa Komjen Pol Fajar Prihantoro dimutasi sebagai perwia tinggi di Yanma Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Penggantinya Komjen Pol Imam Sudjarwo yang saat ini menduduki jabatan Kepala Badan Intelejen dan Keamanan. Posisi yang akan ditinggalkan Imam Sudjarwo diisi Irjen Pol Suparni Parto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri.

Mengenai keluarnya telegram rahasia tersebut dibenarkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Suhardi Alius dalam pesan singkatnya. “Benar mas, Pak imam jadi Irwasum,” katanya.

Hal tersebut sekaligus menjawab pertanyaan selama ini mengenai posisi Irwasum. Posisi bintang tiga Polri saat ini menjadi sorotan dikarenakan berhembusnya isu akan dilakukan percepatan pergantian Kapolri. Namun, masih ada posisi jendral bintang tiga yang sebentar lagi akan kosong yaitu posisi Wakapolri yang saat ini dijabat Komjen Pol Nanan Sukarna.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas