• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribunnews.com

Gerindra Protes Bolosnya Anggota Fraksi PDIP Tidak Diproses

Kamis, 11 April 2013 18:46 WIB
Gerindra Protes Bolosnya Anggota Fraksi PDIP Tidak Diproses
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desmond Junaidi Mahesa, anggota Komisi III DPR asal Partai Gerindra, melakukan protes saat sidang paripurna DPR, Kamis (11/4/2013).

Saat itu sedang berlangsung pembacaan hasil perkara kode etik Badan Kehormatan (BK) DPR, oleh Ketua BK DPR Trimedya Panjaitan.

Desmond mengkritik kasus anggota Fraksi PDIP Sukur Nababan, yang membolos 11 kali rapat paripurna DPR.

"Ini menambah daftar buruknya kinerja BK DPR, yang tidak imparsial dan sarat kepentingan fraksi-fraksi yang duduk di dalamnya. Kasus bolosnya anggota Fraksi PDI Perjuangan lebih dari enam kali berturut, sebenarnya sudah mulai diperiksa BK DPR pada awal Februari 2013," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Desmon menambahkan, kasus video porno yang diduga dilakukan salah satu anggota DPR, juga tidak tertangani.  

"Kasus penghilangan ayat tembakau yang melibatkan salah satu anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, ternyata juga tidak jelas keputusannya," ujar Wakil Ketua Fraksi Gerindra.

Namun, papar Desmond, ketika BK memeroses kasus sakitnya Widjono Hardjanto dari Fraksi Partai Gerindra, BK tidak pernah memanggil atau mendatangi Widjono Hardjanto untuk dimintai keterangan secara langsung.

"Tanpa klarifikasi teradu, BK langsung memutus kasusnya," ucap Desmond.

Ketua BK DPR Trimedya Panjaitan mengatakan, pihaknya baru memutuskan kasus Zulkarnaen Djabar untuk diberhentikan sementara.

"Terhadap kasus yang disampaikan Pak Desmond, itu sedang diproses di BK. Terkait dengan Carolin, sudah ada surat dari Kabareskrim, bahwa tidak identik orangnya, jadi nanti tergantung BK keputusannya," jelas Trimedya.

Sedangkan untuk Sukur Nababan, Trimedya mengatakan yang bersangkutan telah diperiksa saat Ketua BK dijabat M Prakosa.

"Kami juga ikut periksa alat bukti, bahwa dia ada surat sakit ke fraksi, tapi di paripurna enggak ada. Agak berbeda dengan yang disampaikan ke Pak Desmon, bahwa dia tidak ada izinnya, bahwa di Gerindra dipanggil BK tidak hadir," beber Trimedya. (*)

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1658391 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas