• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribunnews.com

Pengalaman Tanri Abeng Bersama Soeharto

Sabtu, 13 April 2013 14:21 WIB
Pengalaman Tanri Abeng Bersama Soeharto
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng menceritakan sedikit pengalamannya ketika almarhum Soeharto menjadi Presiden ke-2 Republik Indonesia.

"Saya baru dua bulan tapi sudah bisa menyimpulkan sosok Pak Harto," ujar Tanri saat menjadi narasumber dalam acara Sarasehan Refleksi Kepemimpinan HM Soeharto dalam Membangun Kemandirian Bangsa di Universitas Mercu Buana, Jakarta Barat, Sabtu (13/4/2013).

Dalam waktu yang terbilang singkat itu, Tanri Abeng sudah bisa menilai kepribadian Soeharto dalam menakhodai NKRI sehingga menjadi jaya di masanya.

"Beliau memiliki empat kriteria sebagai pemimpin," kata Tanri.

Keempat kriteria kepemimpinan soeharto yang sering dijuluki 'The Smiling General' ini menurut Tanri yaitu pengambil keputusan yang baik, strategi yang matang, penuh kearifan dan sangat komunikatif.

Dari empat kriteria yang dimiliki Soeharto sebagai presiden saat itu, Tanri melihat yang paling menonjol yaitu kearifannya.

"Saya tanya waktu itu kenapa saya jadi Menteri? Ia menjawab dengan senyum. Makanya beliau punya daya tarik yang luar biasa. Meski kerja 24 jam, kami merasa tidak bekerja selama itu. Hal itu karena kearifannya," tutur Tanri.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1664741 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas