• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Tim Seleksi Hanura Pusing Putuskan Nama Caleg

Sabtu, 13 April 2013 09:54 WIB

Tim Seleksi Hanura Pusing Putuskan Nama Caleg
net
Hanura

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) hingga kini belum menyerahkan daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Saleh Husin, Ketua DPP Partai Hanura, mengatakan saat ini tim seleksi caleg Hanura telah menerima lebih dari 1.600 bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

"Saat ini proses seleksi yang begitu ketat dan bertingkat boleh dikatakan sudah selesai. Dari jumlah yang terdaftar ada 1.600 lebih yang datang dari berbagai macam latar belakang," ujar Saleh saat diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Lebih jauh, lanjut Saleh, tim seleksi belum menyerahkan DCS karena masih pusing memutuskan 560 nama mengingat banyaknya Bacaleg tersebut.

Tim seleksi mengaku pusing karena para pendaftar di Hanura tersebut memiliki jam terbang yang tinggi dalam politik.

Selain itu, perwakilan sepuluh partai yang bergabung dengan Hanura dan rombongan yang dibawa Hary Tanoesoedibjo juga harus dipikirkan.

"Ini membuat tim seleksi berpikir ketat karena mereka kebanyakan punya jam terbang tinggi di politik dan bidang lain. Dari 1.600 lebih nama kita harus minggirkan menjadi 560," terang Saleh.

Komisi Pemilihan Umum sendiri membuka pendaftaran caleg pada 9-22 April. Hanura sendiri, lanjut Saleh, hanya masalah pemilihan tanggal saja kapan mendaftarkan DCS ke KPU.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
1663981 articles 0 0
Default
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas