Rabu, 8 Juli 2015
Tribunnews.com

Ibrahim-Melkiades Minta MK Ikutkan Mereka di Putaran Kedua

Selasa, 16 April 2013 22:33 WIB

Ibrahim-Melkiades Minta MK Ikutkan Mereka di Putaran Kedua
Gedung Mahkamah Konstitusi

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mahkamah Konstitusi (MK) gelar sidang perdana dengan agenda pemeriksaan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilukada Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ada pun yang menjadi pemohon dalam perkara ini adalah pasangan nomor urut dua Ibrahim A. Medah dan Melkiade Laka Lena.

Pasangan ini menggugat berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat provinsi oleh KPU NTT juncto SK KPU NTT Nomor 26/kpts/KPU-Prov-018/2013 tentang penetapan pasangan calon yang mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT putaran kedua.

"Bahwa hasil pemungutan suara dan hasil perhitungan suara yang ditetapkan oleh termohon (KPU) sarat dan bertentangan dengan asas-asas Pemilu yang luber dan jurdil," ujar Benyamin T, Kuasa Hukum Ibrahim-Melkiades, di MK, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Menurut Benyamin, KPU NTT melakukan beberapa pelanggaran yakni dengan mengalihkan suara mereka oleh KPU dan diberikan kepada pasangan nomor urut satu.

Setidaknya mereka menyebutkan kehilangan 916 suara di beberapa TPS. Yakni di Kec. Amanuban Barat, Kec. Kualine, Kec. Kuanfatu, Kec. Amanatun Selatan, Kec. Oenino, dan Kec. Fatukopa.

Halaman12
Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hendra Gunawan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas