Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Pelatih Bola Nil Maizar dan 4 Artis jadi Bakal Caleg Partai NasDem

Rabu, 17 April 2013 18:38 WIB

Pelatih Bola Nil Maizar dan 4 Artis jadi Bakal Caleg Partai NasDem
TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI
Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Nil Maizar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem tak mau ketinggalkan memajukan bakal calon legislatif dari selebritis Indonesia. Setidaknya, untuk bacaleg DPR RI, NasDem menempatkan empat selebritis dengan beragam latar belakang.

"Mereka ada Donny Damara, Melly Manuhutu, Ricky Subagja, Sina sandy," ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, Patrice Rio Capella, kepada wartawan di Media Center KPU, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Menurut Rio, kebanyakan selebritis ini ditempatkan di daerah pemilihan asalnya berbasis massa pendukung. Bahkan, mereka didudukkan di dapil dengan nomor urut satu seperti Donny No 1 di Sumedang, Ricky No 1 di Bandung, Melly No 1 Cianjur, dan Sandy No 2 di Bandung Barat.

NasDem tidak menjemput bola terhadap empat selebritis tersebut. Mereka, terang Rio, memang datang untuk menjadi calon legislatif. Namun, dari semua selebritis ada nama yang cukup akrab dalam dunia persepakbolaan kita.

"Satu lagi bekas pelatih sepakbola PSSI, Nil Maizar, yang masuk di dapil Sumatera Barat. Dia masuk pada detik-detik terakhir di NasDem. Sedangkan Sawarna No 1 di Sulawesi Barat," tukasnya.

Pertimbangan NasDem membuka ruang mereka untuk menyalurkan aspirasi politiknya bukan karena label selebritis, tetapi menimbang apa yang bisa mereka berikan untuk mendorong restorasi perubahan Indonesia ke arah lebih baik.

Bahkan, NasDem pun memiliki sejumlah purnawirawan TNI dan Polri. Memang ada yang sudah menjadi bintang empat tapi tak mau mencalonkan. "Kecuali buat mereka yang bintang satu sampai bintang tiga," tukasnya.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Yulis Sulistyawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas