• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Tribunnews.com

Golkar Targetkan 140 Kursi DPR

Kamis, 18 April 2013 21:38 WIB
Golkar Targetkan 140 Kursi DPR
NET
Partai Golkar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar berharap dengan target memperoleh suara terbanyak kedua di Pulau Jawa dalam Pemilu Legislatif 2014 tingkat DPR, bakal mendapatkan 140 kursi. Asumsi ini penggabungan perolehan suara Golkar dalam Pileg 2009.

"Jika perolehan kursi Golkar pada 2009 bisa dipertahankan dan bisa mencapai target suara optimal Pulau Jawa, 25 persen suara yang menjadi target Pemilu 2014 bisa tercapai. Artinya Golkar bisa dapat 140 kursi di parlemen," ujar Indra J Piliang di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Menurutnya, salah satu strategi meraih 140 kursi Senayan ini dengan kembali mendaftarkan 95 persen anggota dewan Fraksi Golkar sebagai bakal calon legislatif. Selain mematok Golkar harus memenangi perolehan suara kedua terbanyak di Pulau Jawa.

Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) DPP Partai Golkar ini menambahkan ada perimbangan perolehan suara Golkar di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa saat ini. Tapi fokus ke depan,  Golkar terus mengoptimalkan harapan kursi di Pulau Jawa.

Untuk di Jawa Barat, Golkar harus memenangkan suara terbanyak pertama. Sementara di Jawa Timur, dan Jawa Tengah, Golkar memilih memperoleh suara terbanyak kedua. Dampak jika ini dimenangkan, Golkar bisa menjadi pemenang pemilu secara nasional.

Kendati begitu, Golkar tetap jadikan Indonesia Timur lumbung suara. Mengingat banyak kepala daerah di sana berasal dari Golkar, tapi sayangnya cara penghitungan kursi berdasar UU Pemilu saat ini masih menguntungkan partai-partai menengah.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1686982 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas