• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

Indonesia Butuh Pemimpin Berkarakter

Sabtu, 20 April 2013 21:26 WIB
Indonesia Butuh Pemimpin Berkarakter
Warta Kota/Henry Lopulalan
Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokoh oposisi Rizal Ramli menyebut karakter yang kuat merupakan syarat mutlak untuk menjadi seorang pemimpin. Ia menyebut karakter lebih penting dibanding kemampuan teknis yang dimiliki seseorang.

"Ada seorang filsuf, saya lupa namanya, mengatakan kalau ada dua pilihan karakter dan kemampuan teknis, mana yang diperlukan pemimpin, dia katakan yang terpenting adalah karakter," ujar Rizal di Hotel Kartika Chandra, Sabtu (20/4/2013).

Menurut mantan menteri perekonomian itu, kemampuan teknis adalah sesuatu yang bisa dicari. Kemampuan teknis juga amat bergantung dengan situasi yang sedang terjadi saat itu.

Sementara itu karakter adalah sesuatu yang ditumbuhkan dalam diri seseorang dan melandasi apa yang menjadi tindakannya serta tidak dipengaruhi situasi.

Oleh karena itu, pemimpin Indonesia di masa yang akan datang haruslah seseorang yang memiliki karakter yang kuat dan mampu memimpin dan mengayomi seluruh rakyat Indonesia.

"Inilah yang menjadi penyebab kenapa saat ini nilai-nilai menjadi makin hancur, rakyat merasa ditinggalkan, karena kepemimpinannya tanpa karakter," tandasnya.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Dewi Agustina
0 KOMENTAR
1693521 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas