• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Ini Tujuan Pembentukan Satgas Nasional Cakra Buana

Minggu, 21 April 2013 13:31 WIB
Ini Tujuan Pembentukan Satgas Nasional Cakra Buana
tribunnews.com/m zulfikar

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Satgas Nasional PDIP Cakra Buana, Komarudin Watubun menyatakan, dibentuknya Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana selain menjadi garda bangsa sebagai upaya mendukung penguatan organisasi ketahanan negara, juga untuk menjaga masa persiapan kampanye.

"Seperti menjaga persiapan kampanye, pengaman internal dan bahkan menjadi bagian dari unsur pengamanan suara partai di TPS. Kami akan tempatkan dua orang Satgas (Cakra Buana) di setiap TPS," kata Komarudin Watubun di Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Komarudin mengatakan, anggota Satgas Cakra Buana direkrut dari mulai latar belakang pendidikan rendah yang belum memiliki pekerjaan tetap. Mereka adalah potensi bangsa yang harus dilembagakan.

"Satgas ini mampu membangkitkan potensi partai sebagai sarana untuk berjuang bagi kesejahteraan rakyat," ujar Komarudin.

Lebih lanjut Komarudin mengatakan, lahirnya Satgas Nasional PDI Perjuangan Cakra Buana ini merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang.
Secara harfiah, Cakra berarti Senjata, dan Buana berarti Dunia.

"Dikaitkan dengan misinya sebagai bagian dari PDIP, maka Cakra Buana berarti Satuan Tugas PDIP Perjuangan yang akan selalu menjadi senjata partai didalam menjaga harkat, martabat, dan kedaulatan NKRI," ujar Komarudin.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1695141 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas