• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Sulsel Kemungkinan Meluluskan 100 Persen Peserta UN SMA

Minggu, 21 April 2013 02:42 WIB
Sulsel Kemungkinan Meluluskan 100 Persen Peserta UN SMA
TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI
Sejumlah pelajar SMA saling mencoret seragam sekolah mereka, pada hari terakhir Ujian Nasional di Medan, Sumatera Utara, Kamis (18/4/2014).

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Dinas Pendikan Sulawesi Selatan (Disdik Sulsel) akan membahas kemungkinan meluluskan 100 persen seluruh peserta ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat.

Kabar baik bagi siswa-siswi itu disampaikan Kepala Disdik Sulsel Abdullah Djabar, kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network) di Makassar, Sabtu (20/4/2013).

“Kami akan mengkaji usul itu (meluluskan 100 persen) setelah pelaksanaan UN selesai. Usul itu perlu dipertimbangkan, mengingat banyaknya masalah dalam pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat tahun ini,” jelas Djabar.

Salah satu alasan Djabar sehingga opsi lulus 100 persen perlu dipertimbangkan, karena pelaksanaan UN tingkat SMA, SMK, MA, dan SMLB tahun ini mengalami banyak masalah.

Masalah dimaksud seperti keterlambatan naskah soal, kekurangan naskah soal, dan kualitas lembar jawaban kerja (LJK) yang sangat buruk.

"Kami merasa prihatin dengan pelaksanaan. Kami akan merapatkan hal tersebut. Sebab, disayangkan jika siswa kembali mengulang. Tentunya mereka akan terlambat masuk perguruan tinggi gara-gara pelaksanaan UN," tutur Djabar. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1694021 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas