Minggu, 28 Desember 2014
Tribunnews.com

Prita Mulyasari Caleg DPR dari PDI-P

Rabu, 24 April 2013 10:27 WIB

Prita Mulyasari Caleg DPR dari PDI-P
/Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K.
Prita Mulyasari

Tribunnews.com, Jakarta - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Tjahjo Kumolo membenarkan Prita Mulyasari maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dari partai itu untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten.

"Benar, Prita dicalonkan sebagai anggota DPR RI dari PDI-P," kata Tjahjo ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (24/4/2013).

Prita menjadi sosok kontroversi beberapa waktu lalu. Ini bermula terkait kasus dengan Rumah Sakit Omni International Alam Sutera Tangerang (Banten). Prita digugat oleh pihak rumah sakit karena diduga terkait dengan kasus pencemaran nama baik yang dituduhkan kepadanya.

Dimana Prita Mulyasari menulis keluhan atas pelayanan rumah sakit yang tidak memuaskan melalui milis, surat pembaca, serta media publikasi internet lain yang membuat Prita harus mendekam sebagai tahanan selama dua puluh hari.

Pengadilan Negeri Tangerang yang menangani perkara ini memenangkan gugatan perdata pihak rumah sakit dengan menyatakan Prita terbukti melakukan perbuatan yang merugikan pihak rumah sakit sehingga harus membayar kerugian material sebesar Rp161 juta sebagai pengganti uang klarifikasi di koran nasional dan Rp100 juta untuk kerugian immaterial.

Kasus ini mengundang gelombang protes bahkan memunculkan simpati dan sumbangan sukarela untuk Prita melalui koin.

Tak kurang Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mendukung Prita dan mengunjunginya di tahanan. Saat ini Prita sudah menikmati kebebasannya. (Aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas