• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

BNN Musnahkan Barang Bukti 1.840,5 Gram Sabu-sabu

Kamis, 25 April 2013 12:11 WIB
BNN Musnahkan Barang Bukti 1.840,5 Gram Sabu-sabu
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Deputi Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Benny Josua Mamoto memasukkan barang bukti narkoba ke alat pembakaran di kantor BNN Jakarta Timur, Senin (11/3/2013). Badan Narkotika Nasional memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 7.204,38 gram atau sekitar 7,2 kg setara dengan Rp 10,5 miliar hasil pengungkapan di Medan Sumatera Utara dengan tersangka berinisial AJ. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali memusnahkan barang bukti sabu-sabu. Berat sabu-sabu yang dimusnahkan kali ini adalah 1.840,5 gram. Pemusnahan dilakukan di lapangan parkir BNN, Jl. MT. Haryono No. 11, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2013).

Kompol Subagyo, Kasie Tahanan BNN mengatakan, ini merupakan yang ke-11 kalinya BNN memusnahkan barang bukti tindak pidana narkotika jenis sabu di tahun 2013.

"Sabu yang dimusnahkan pada hari ini merupakan hasil pengungkapan dua kasus yang dilakukan BNN, dengan barang bukti 1.853 gram. Kami menyisihkan 3,5 gram sabu untuk keperluan laboratorium atau pembuktian perkara," kata Kompol Subayo, Kamis (25/4/2013).

Lebih lanjut Subagyo mengatakan, dari kedua kasus, satu diantaranya merupakan kasus penyelundupan sabu asal Nunukan, Kalimantan Timur. Dari pengungkapan kasus tersebut BNN berhasil menyita barang bukti 1.093,5 gram sabu dari salah satu tersangka yang berinisial TS alias JS.

"Setelah mendapat ketetapan barang bukti oleh Kejaksaan Negeri Tarakan, Kalimantan Timur akhirnya kami musnahkan," ujar Suabgyo.

Untuk kasus kedua, barang bukti didapat dari tersangka kedua berinisial TR alias RR. Paket sabu ditemukan petugas BNN di Cargo UPS Bandara Halim Perdana Kusuma. Paket ditujukan ke alamat TR yang ada di Kp Ciherang Cutak RT 01/Rw 05, Desa Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor.

Paket sabu diselundupkan dalam empat kardus yang berisi mesin Air Compressor. Dari dalam Air Compressor tersebut diketahui adanya golongan narkotika jenis sabu-sabu.

"Ada 757 gram sabu yang diselipkan dalam Air Compressor tersebut," katanya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
1710732 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas