• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

KPU Akan Pampang Foto Bacaleg

Kamis, 25 April 2013 12:44 WIB
KPU Akan Pampang Foto Bacaleg
NET
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--- Komisi Pemilihan Umum memberi kabar gembira karena daftar bakal calon legislatif Senayan yang disodorkan 12 partai pemilu kemungkinan akan dilengkapi foto dan keterpenuan persyaratan.

Komisioner KPU Arief Budiman kepada wartawan di kantornya, KPU, Jakarta, Kamis (25/4/2013), mengaku daftar bacaleg yang bisa dilihat publik, partai politik dan bacalegnya lewat situs resmi www.kpu.go.id akan lebih lengkap.

"Kami ingin menampilkan secara cepat dan itu baru daftar nama. Nah kita sedang melakukan verifikasi dan bisa saja nanti ditambahkan, mungkin foto atau keterpenuhan syaratnya," terang Arif.

Menurutnya, saat ini 72 Verifikator KPU masuk melakukan pemeriksaan administrasi seluruh persyaratan baik untuk partai politik maupun bacalegnya. Sehingga yang bisa ditampilkan di publik baru sebatas nama.

Kemarin, KPU telah resmi meluncurkan daftar bacaleg DPR RI yang diserahkan 12 partai politik peserta pemilu secara online. Mereka mengaku, peluncuran bacaleg ini ingin menunjukkan KPU melakukan setiap tahapan secara transparan.

"Ini bentuk komitmen KPU menyelenggarakan proses tahapan dengan transparan dan akuntabel," ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik saat meluncurkan daftar bacaleg DPR yang bisa dipantau melalui situs resmi www.kpu.go.id di KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2013).

Menurut Husni, daftar bacaleg yang bisa diakses secara online itu merupakan berkas yang disodorkan 12 DPP Parpol peserta pemilu. Setelah dicatat tim KPU dan dirinci, data tadi diunggah dan bisa dipantau publik secara luas lewat situs KPU.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1710831 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas