• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Angel Lelga Tantang Puan Maharani

Jumat, 26 April 2013 10:13 WIB
Angel Lelga Tantang Puan Maharani
TRIBUNNEWS.COM
Puan Maharani dan Angel Lelga

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Berdasar bakal calon anggota legislatif yang diumumkan oleh KPU melalui http://www.kpu.go.id, nama putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani tetap ditempatkan di daerah pemilihan (dapil) yang lama, Jawa Tengah V.

Yang menarik, Puan yang ditempatkan di nomor urut satu, akan bertarung dengan artis cantik Angel Lelga yang maju dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Angel Lelga juga ditempatkan di nomor urut pertama.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Arwani Thomawi memberikan argumentasi terkait strategi yang dilakukan oleh partainya untuk menempatkan para calonnya di daerah pemilihan.

Arwani mengakui, sejumlah artis yang masuk dalam daftar bacaleg PPP untuk DPR RI sebenarnya simpatisan dan kader partai. Namun baru kali ini mereka mau dan memastikan diri maju sebagai bacaleg untuk ikut Pemilu Legislatif 2014.

"Mengacu Pemilu 2009, kita tentu tak ingin meletakkan satu tokoh di luar kader di tempat-tempat atau dapil yang pada 2009 suara PPP bagus. Kader baru itu kita tempatkan di dapil kering. Tapi itu bukan secara tiba-tiba, ada proses diskusi pajang," terang Arwani.

Menurut Arwani, diskusi panjang itu dilakukan dengan mengambil msukan dari Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Wilayah, termasuk mendapatkan masukan dari kalangan eksternal seperti masyarakat sebagai pemilik hak pilih.

Setelah mendapat masukan, dan menggodog dengan mempertimbangkan popularitas dan jejak rekam, lanjut Arwani, partai menyusun dan menempatkan dapil untuk mereka, termasuk dari sisi elektabilitas di dapilnya.

Arwani menampik jika artis-artis yang masuk bacaleg seperti Oky Asokawati, Ratieh Sanggarwaty, Nashrullah atau Mat Solar, Angel Lelga, dan lainnya hanya jadi pancingan untuk menarik suara pemilih di daerah kering tersebut.

"Untuk yang bersangkutan direkrut tak hanya jadi pancingan, tapi sisi potensi elektabilitas yang kita butuhkan di dapil itu. Mereka ditempatkan di dapil yang sebelumnya PPP tak dapat kursi. Mereka dianggap bisa medulang suara," tegasnya.

Selama ini, daerah pemilihan (dapil) Jateng V yang meliputi Boyolali, Surakata (Kota), Sukoharjo, dan Klaten dikenal sebagai basis PDI Perjuangan. Pada Pemilihan Legislatif 2009 lalu, Puan mendapatkan suara signifikan di daerah ini. Sementara calon PPP saat itu, pebulutangkis Icuk Sugiharto gagal melaju ke Senayan. 

Penulis: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
5 KOMENTAR
1714551 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Kencleng-Rabu, 29 Mei 2013 Laporkan
    Dasar podo gemblung alias edan,caleg kok angel lelga,MENDENG LADY GAGA.walaupun pendeng tetep BANTENG.
  • la_purga-Rabu, 1 Mei 2013 Laporkan
    Jangan2 PPP berencana menduetkan Rhoma Irama & Angel Lelga sebagai pasangan Capres & Cawapres pada Pilpres 2014 mendatang! Hehehehe..!
  • bedjo-Jumat, 26 April 2013 Laporkan
    GOYANG MANG..............TARIK JABRIK...............
  • kebo marcu├ęt-Jumat, 26 April 2013 Laporkan
    Kalau lonte klas tinggi Angle Lelga lolos nyaleg di kantor DPR bakal berserakan kondom habis pakai ! Ha ha ha
  • Gunawan Budi-Jumat, 26 April 2013 Laporkan
    PARTAINYA pada Syaraf.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas