Sabtu, 20 Desember 2014
Tribunnews.com

Caleg Ini Tidak Mau Stress Jika Gagal Menjadi Anggota DPR

Jumat, 26 April 2013 19:43 WIB

Caleg Ini Tidak Mau Stress Jika Gagal Menjadi Anggota DPR
kpu.go.id
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Didi Supriyanto kini mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil DKI Jakarta III. Sebelumnya Didi adalah Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Pembaruan (PDP).

Sayang partai tersebut tidak lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum sebagai peserta Pemilu 2014.

"Caleg ini panggilan jiwa, bukan untuk mencari kesempatan atau pekerjaan," ujar Didi dalam diskusi bertajuk 'Menakar Kredibilitas Caleg Dalam Nomor Urut Parpol' di Bawaslu, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Didi pun mengaku hanya mengucapkan bismillah ketika memutuskan ikut lagi menjadi Caleg. Menurutnya semua itu adalah kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

Didi pun menegaskan tidak seperti caleg lainnya yang menurutnya sebagian jor-joran mengeluarkan uang demi mendapatkan kursi di Senayan. Ia bahkan memberikan saran kepada rekan atau kompetitornya bersikap rileks untuk mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi.

"Mentalnya Caleg harus disiapkan. Jangan karena pingin, ngotot di DPR sehingga lupa diri,' ujarnya.

Didi kini menempati nomor urut satu di PAN. Walau demikian Didi mengaku tidak mau stress jika memang nantinya dia dipilih masyarakat untuk menjadi perwakilan mereka.

"Saya nggak mau stres, pokoknya saya jalan. Saya harus kerja keras bagaimana memenangkan partai dan bisa merebut suara disana, sehingga dapat kursi tapi juga nggak mau stres sampai akhir kalau gagal ada gangguan jiwa begitu," tukas Didi.

Sebelumnya Didi sudah pernah menjadi anggota dewan periode 1999-2004 melalui PDI Perjuangan. Namun ia memutuskan keluar dan bergabung dengan Partai Demokrasi Pembaruan.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Willy Widianto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas