Minggu, 1 Maret 2015
Tribunnews.com

KPU Umumkan Bacaleg, PBB Diprotes Banyak Kader

Jumat, 26 April 2013 09:26 WIB

KPU Umumkan Bacaleg, PBB Diprotes Banyak Kader
net
logo PBB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) mengkritik langkah KPU melansir daftar bacaleg Senayan. Pasalnya ada hak partai melakukan perbaikan pada 9-22 Mei 2013.

"Perubahan dan perbaikan masih bisa dilakukan. Aturan KPU ini membuat kita bekerja ulang dari awal lagi," kata Sekjen PBB BM Wibowo ketika dihubungi, Jumat (26/4/2013).

Menurut Wibowo aturan KPU yang memperbolehkan partai politik mengubah nomor urut membuat masalah baru. Pasalnya banyak kader PBB yang ingin nomor urutnya teratas.

Apalagi, Wibowo mengakui tidak semua kader PBB diberitahu nomor urut sebelum menyampaikan berkas caleg ke KPU.

"KPU kan tidak bertanggungjawab atas itu tapi parpol dibuat sibuk. Kayak PBB, kita memang sudah memberitahu kader kita yang duduk di urutan atas. Tapi tidak semua, seperti Susno itu di urutan satu Dapil Jabar," ungkapnya.

Saat nama-nama bacaleg diumumkan beserta nomor urutnya oleh KPU, Wibowo mengungkapkan banyak kader yang menghubungi DPP PBB.

"Kita banyak terima complain dari kader. Mereka ingin nomor urutnya naik. Mereka ingin di nomor urut teratas. Kita harus menjelaskan lagi kepada mereka, jadi tambah sibuk," tuturnya.

Halaman12
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas