• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Almarhum Uje Bawa Berkah untuk Warga Karet Tengsin

Sabtu, 27 April 2013 16:26 WIB
Almarhum Uje Bawa Berkah untuk Warga Karet Tengsin
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Istri Ustadz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati jatuh pingsan saat pemakaman jenazah suaminya di TPU Karet Tengsin, Jakarta, Jumat (26/4/2013). Ustadz yang akrab disapa Uje ini meninggal akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor dini hari tadi. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

Laporan Wartawan Wartakotalive, Dedy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Almarhum Ustaz Jeffry Al Bukhori yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Tanahabang, Jakarta Pusat, membawa berkah bagi warga sekitar yang berjualan di dalam area TPU.

"Sejak Jumat lalu, dagangan bakso saya habis total. Hari ini juga masih ramai, dagangan saya ludes tidak seperti hari biasa," ucap Joko (45), pedagang bakso, Sabtu (27/4/2013).

Hal senada juga disampaikan Aski (64), warga RT 08/05 Karet Tengsin. Pedagang toge goreng ini bersyukur karena dagangannya terjual habis selama dua hari ini. "Kalau orang baik memang begitu, meninggal saja bawa berkah," ucap kakek dari empat cucu ini.

Biasanya, kata Aski, pedagang hanya boleh berjualan di depan TPU. Tapi karena ada pemakaman Uje yang menyedot perhatian banyak warga, pedagang diperbolehkan masuk dan berjualan di dekat lokasi TPU.

"Sejak Jumat sampai Sabtu ini toge yang saya bawa sampai lima kilo, biasanya cuma tiga hingga empat kilo. Kalau habis lima kilo, saya bisa dapat penghasilan bersih Rp 400 ribu," ucap lelaki yang sudah sembilan tahun berjualan toge goreng.

Uje meninggal dunia setelah mengalami musibah kecelakaan tunggal di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat dinihari. Diduga lelah dan mengantuk, Uje tak kuasa membawa sepeda motornya hingga menghantam pohon besar. Tubuh Uje terpental dan dia tewas seketika.

Editor: sanusi
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1718942 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas