Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Sosok Uje dalam Kenangan Egy Massadiah

Sabtu, 27 April 2013 12:49 WIB

Sosok Uje dalam Kenangan Egy Massadiah
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
jenazah Ustaz Jeffry Al Buchori tiba di Masjid Istiqlal untuk dishalatkan, Jumat (26/4/2013). Ustaz Jeffry yang akrab disapa Uje ini meninggal akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Teater Mandiri Putu Wijaya, yang juga Staf Khusus mantan wakil presiden Jusuf Kalla, Egy Massadiah, menyimpan kenangan dengan almarhum Ustad Jeffry Al Buchori alias Uje.

Sebagaimana yang diceritakan Egy kepada wartawan, Sabtu (27/4/2013), perkenalan pertama Uje dan Egy sekitar tahun 1994-1995 saat stasiun TV Indosiar mulai mengudara.

"Kami main sinetron striping judulnya KERINDUAN yang disutradarai R Wijyanto dan tayang di Indosiar," kisah Egy Massadiah yang kini aktif sebagai politisi di Partai Golkar. Dalam sinetron tersebut Egy memerankan tokoh seorang pengacara.

"Ada satu adegan dalam sinetron tersebut, Uje mengaji melafazkan ayat-ayat suci Quran dengan sangat merdu dan penuh penghayatan. Lalu saya tanya sama sutradaranya, itu suaranya di dubbing ya, sutradaranya bilang itu suara asli pemainnya namanya Jeffry Al Bukhori," ungkap Egy mengenang sambil terharu.

Menurut Egy, "keuztadsan" Uje memang fenomenal, karena selain didukung oleh kemampuan mengaji yang di atas rata-rata, Uje juga seorang pemain berbakat yang menyerahkan seluruh dirinya kepada peran yang sedang dimainkannya.

Terakhir kali Egy bertemu langsung dengan Uje pada acara buka puasa ramadan 2012 di daerah Blok M Jakarta Selatan. Sebelum berceramah Uje menarik tangan Egy di suatu sudut untuk ngobrol kenangan-kenangan dulu.

"Ya kami nostalgia lah, kepada teman-temannya Uje bilang ini senior saya," kisah Egy yang mengakui bahwa sosok Uje sungguh inspiratif karena mampu menembus langsung semua kalangan khususnya anak-anak muda dalam menyajikan ceramahnya.

Editor: Dewi Agustina

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas