• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ini yang Sangat Dirindukan Anak Ustadz Jeffry Al Buchory

Minggu, 28 April 2013 11:56 WIB
Ini yang Sangat Dirindukan Anak Ustadz Jeffry Al Buchory
TRIBUNNEWS.COM/ANDRI MALAU
Mohammad Abidzar Al Ghifari, anak kedua ustadz Jeffry Al Buchori

TRIBUNNEWS.COM - Putera kedua Ustadz Jeffry Al Buchory (Uje), Mohammad Abidzar Al-Ghifari merasakan kehilangan terbesar kala mengetahui sang ayah telah tiada. Demikian disampaikannya  kepada Tribunnews.com, saat berkesempatan masuk ke dalam kamarnya di lantai 2, di kediaman Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Lebih lanjut dia mengaku sedih atas kepergian sang ayah yang mendadak. Tak ada pesan atau nasihat terakhir yang disampaikan Uje kepada putra keduanya ini sebelum kematian menjemput.

Sosok Uje, bagi Abi, sapaan putera kedua adalah ayah yang luar biasa mencintainya.
Kenangan saat-saat bersama sang ayah sangat membekas. Saat duduk bersama dalam canda, ajaran dan kasih sayang seorang ayah kini tak akan lagi didapatnya.

"Abi suka bercanda, ngomong-ngomong. Semuanya tidak terlupakan," suaranya lirih, sembari jari jemarinya memegang tasbih hitam.

Lanjut Abi, biasanya sang ayah terus mengajarkannya membaca Al-Quran, dan sholat lima waktu.

Dan di kala malam tiba, saat dirinya hendak tidur, pelukan dan kecupan hangat sang ayah dirasakannya selalu. Namun, itu semua kini tinggal kenangan indah yang bisa dirindukannya.

"Abi ajarkan baca Alquran, salat. Sangat sayang banget sama Abi. Yang Abi rinduin pelukannya sebelum tidur. Karena sebelum tidur biasa kita ngomong-ngomong dulu," ucapnya.

Semua kenangan dan rindu akan sosok sang ayah, yang tak terlupakan itu haya bisa Abi puaskan dengan berkunjung, berziarah ke makam Uje.

"Pasti sedih. Soalnya tidak bisa ketemu Abi lagi. Aku sekarang hanya bisa melihat makamnya saja," sedihnya anak kedua pasangan almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori, dan Pipik Dian Irawati.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Widiyabuana Slay
0 KOMENTAR
1721061 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas