BNN Bekuk Komandan Pangkalan Laut Bersama Brigadir Polisi

Senin, 29 April 2013 21:42 WIB

BNN Bekuk Komandan Pangkalan Laut Bersama Brigadir Polisi
Budi Sam Law Malau/Warta Kota
BNN Konpers soal penangkapan Danlanal Semarang di Kantor BNN Cawang, Senin malam. 

Laporan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Kolonel TNI AL Antar Setiabudi, dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) saat tengah mengonsumsi narkotika jenis sabu di Hotel Ciputra, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/4/2013) dinihari tadi.

Bersama Antar Setiabudi dibekuk pula Brigadir RS alias MM, seorang anggota polisi dari Direktorat Intelkam Polda Jawa Tengah. Dari RS lah, Antar mendapatkan sabu yang dikonsumsinya.

Dari tangan perwira menengah senior itu, BNN menyita barang bukti berupa dua kantong plastik narkotika jenis sabu seberat 1,5 gram, dua buah bong, 7 pipet atau alat penyedot, 7 korek api gas, selembar alumunium foil, dua botol kosmetik yang digunakan untuk membakar sabu, serta peralatan untuk mengonsumsi sabu lainnya.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Inspektur Jenderal Benny Joshua Mamoto menuturkan penangkapan Danlanal Semarang ini merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan kasus sebelumnya, pada 25 Februari 2013 lalu.

Saat itu, tim penyidik BNN bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah mengungkap jaringan sindikat peredaran narkotika di wilayah Jawa Tengah dengan meringkus beberapa bandar dan anggota sindikat yang salah satunya merupakan oknum anggota Detasemen Markas (Denma) Polda Jawa Tengah, berpangkat Inspektur Satu berinisial H.

Dari pengungkapan sindikat ini, tim BNN kemudian mengembangkan pengungkapan jaringan dengan menyelidiki, dan mengidentifikasi para pengedar yang bersentuhan langsung dengan konsumen.

Halaman
1234
Tags
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help