• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Danlanal Semarang Diciduk saat Isap Sabu di Hotel

Senin, 29 April 2013 20:43 WIB
Danlanal Semarang Diciduk saat Isap Sabu di Hotel
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) awalnya tak menyangka bahwa orang yang ditangkap di Kamar 1003 Hotel Ciputra, Simpang Lima, Jawa Tengah, merupakan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut Antar Setia Budi (ASB).

Deputi Penindakan BNN Beni Josua Mamoto menjelaskan, awalnya Tim BNN mengembangkan hasil penangkapan bandar narkoba pada 25 Februari 2013. Saat itu, BNN menangkap anggota Detasemen Markas (Denma) Polda Jawa Tengah bernama Iptu Hendri.

Kemudian, BNN menyelidiki dan mengidentifikasi seorang pengedar bernama Rahmat Sutopo (RS). Ia merupakan seorang anggota Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Jawa Tengah berpangkat brigadir.

Kemudian, pada Senin (29/4/2013) sekitar pukul 01.00 WIB, Tim BNN melakukan surveillance terhadap RS yang diduga sedang mengantar barang pesanan ke Hotel Ciputra.

"RS menuju kamar 1003, dan tidak lama kemudian keluar dari kamar dan menangkap serta menggeledah yang bersangkutan," kata Benny di Gedung BNN, Jakarta Timur, Senin.

RS mengaku sudah mengantar sabu kepada seseorang di kamar 1003 Hotel Ciputra. Tim BNN pun bergerak cepat menggeledah kamar tersebut. Dari dalam kamar, BNN mengamankan seseorang yang merupakan pembeli sabu yang diantarkan RS.

"Kemudian diketahui bahwa yang bersangkutan adalah anggota TNI AL berinisial ASB berpangkat kolonel TNI AL," ungkap Benny.

Saat dicokok, Kolonel ASB sedang menikmati sabu yang dibelinya dari RS, di dalam kamar yang disewanya.

"Saat petugas BNN masuk ke kamar 1003, ASB sedang mengonsumsi sabu," ucapnya.

Saat ditangkap, ASB sendirian, dan saat itu mengenakan pakaiaan bebas., Hasil penggeledahan di kamar hotel, petugas BNN menemukan dua kantong plastik berisi sabu seberat 1,5 gram, beberapa pipet, dua buah bong, tujuh korek api gas, satu lembar alumunium foil, dua botol kosmetik yang digunakan untuk membakar sabu, dan beberapa peralatan lain yang digunakan untuk mengonsumsi sabu. (*)

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas