• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Mabes Polri: Pencopotan Kapolda Jabar Tidak Benar

Senin, 29 April 2013 15:20 WIB
Mabes Polri: Pencopotan Kapolda Jabar Tidak Benar
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Boy Rafli Amar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) membantah kabar pencopotan Kapolda Jawa Barat (Jabar) irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya akibat ricuhnya proses eksekusi Komjen Pol (Purn) Susno Duadji beberapa waktu lalu.

"Sampai hari ini tidak benar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2013).

Namun jendral polisi bintang satu tersebut tidak menampik bahwa Kapolda Jabar sudah diperiksa tim Divisi Profesi dan pengamanan terkait peristiwa tersebut.

"Kalau pemeriksaan propam itu rangkaian kegiatan kepolisian. Jadi semua dilihat apakah proses pengamanan (Susno) saat itu sesuai aturan. Inilah yang dilakukan propam," ungkapnya.

Terkait hasil investigasi Divisi Profesi dan Pengamanan yang diturunkan ke Polda Jabar, pihaknya mengaku belum ada kesimpulan apapun dari proses pemeriksaan yang dilakukan.

"Sampai saat ini arahnya ingin mengetahui apa yang dilakukan Polda Jabar secara keseluruhan apakah sesuai dengan prosedur atau tidak. Bukan hanya Kapolda saja. Intinya mengevaluasi apa yang terjadi," kata Boy.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1724522 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas