Selasa, 26 Mei 2015
Tribunnews.com

Karir Kolonel TNI AL Pemakai Narkoba Tamat

Selasa, 30 April 2013 18:51 WIB

Karir Kolonel TNI AL Pemakai Narkoba Tamat
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kolonel Antar Setia Budi yang dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) karena mengkonsumsi sabu di kamar Hotel Ciputra Semarang, Senin (29/4/2013) lalu, akhirnya secara resmi dicopot dari jabatannya sebagai Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) V Semarang, Selasa.

Bukan itu saja, karir militer Antar Setia Budi dipastikan tamat. Segala bentuk kegiatan seperti pendidikan, jenjang karir dan hal lain yang menunjang karir militernya sudah tertutup.
Sebab, jika putusan pengadilan atas kasus Antar terkait penyalahgunaan narkoba ini sudah diputus, maka secara otomatis Antar diberhentikan sebagai prajurit TNI.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama Untung Suropati saat dihubungi Warta Kota, Selasa (30/4/2013), menuturkan Kolonel Antar Setia Budi sudah resmi dicopot dari jabatannya sebagai Danlanal V Semarang.

Pencopotan itu, kata Untung, dilakukan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Marsetio, Selasa pagi.

"Ini sebagai sanksi dari TNI AL atas apa yang dilakukan oleh yang bersangkutan," kata Untung.

Menurut Untung, kedepan Antar juga tak bisa lagi mengikuti segala bentuk kegiatan yang sifatnya menunjang karir militernya baik pendidikan, jenjang karir dan lainnya. "Semuanya sudah mentok, buat yang bersangkutan," kata Untung.

Untung menjelaskan jika pengadilan militer sudah memutus kasus Antar, maka otomatis Antar diberhentikan sebagai prajurit TNI.

Halaman12
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas