• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

5 Kompi Brimob Polda Jateng Back Up Objek Vital di Jakarta

Rabu, 1 Mei 2013 09:44 WIB
5 Kompi Brimob Polda Jateng Back Up Objek Vital di Jakarta
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Polisi bersiap di sekitar Bundaran HI, Jakarta, Rabu (1/5/2013). Polri telah menyiapkan sebanyak 25.000 personel untuk mengamankan demo buruh di Hari Buruh Internasional. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo mengatakan dalam pengamanan aksi May Day pada 1 Mei 2013 ini, Polda Metro Jaya mendapat bantuan pengamanan dari Polda Jateng.

Sambodo mengatakan penambahan personel itu, salah satunya bantuan dari Satuan Brimob Polda Jawa Tengah yakni sebanyak 5 kompi.

"Anggota Brimob ini ikut membantu mengamankan beberapa obyek vital seperti di Bandara Soekarno Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok," terang Sambodo.

Sambodo menambahkan untuk di Bandara Soeta sendiri diperkirakan akan ada 7.000 massa buruh yang akan bergerak ke Bandara.

Demi menghalau massa buruh apabila nantinya memblokir jalur masuk ke bandara, kepolisian akan menghalau massa dari tempat yang sangat jauh.

"Sebelum masuk ke bandara sudah dicegah. Demo boleh, tetapi jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat lainnya, apalagi bandara," kata Sambodo.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas