Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Ayu Azhari Diperiksa KPK

Rabu, 1 Mei 2013 10:54 WIB

Ayu Azhari Diperiksa KPK
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Penyanyi sekaligus pemain film Ayu Azhari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis senior Ayu Azhari terkait kasus dugaan pencucian uang pada suap impor daging sapi dengan tersangka Ahmad Fhatanah.

"Ayu dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka AF," kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2013).

Priharsa tidak menjelaskan kaitan Ayu dengan kasus ini. Namun penyidik KPK memang tengah melacak aliran harta Ahmad Fhatanah.

Dari informasi dihimpun, penyidik menduga ada sejumlah uang yang mengalir ke Ayu Azhari dari Ahmad Fathanah. Namun, belum diketahui apa maksud dan tujuan pemberian uang tersebut.

Diketahui sebelumnya juga, Ahmad Fathanah pernah memberikan uang sebesar Rp 10 juta kepada Maharani Suciyono.  Uang tersebut merupakan sebagian kecil dari uang sebesar Rp 1 miliar yang rencananya akan menjadi uang suap untuk mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Uang sebesar Rp 10 juta itu ditemukan dalam tas milik Maharani saat Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK beberapa waktu lalu di hotel Le Meridien.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas