• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Pengamat: Publik Minta Jokowi Selamatkan Indonesia

Rabu, 1 Mei 2013 21:05 WIB
Pengamat: Publik Minta Jokowi Selamatkan Indonesia
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menunjuk salah satu siswa SMPN 108, Cengkareng, Jakarta Barat, untuk mendapatkan pertanyaan dan hadiah bila terjawab dengan tepat, Kamis (25/4/2013). Jokowi berjunjung ke SMPN 108 untuk bersilaturahmi dan memberikan pengarahan usai siswa menjalani Ujian Nasional(UN). (WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Pol Tracking Institute, Hanta Yuda menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal dapat banyak dukungan jika mencalonkan jadi presiden atau wakil presiden dalam Pemilu 2014.

Hanta mengakui, memang saat ini Jokowi harus memenuhi janji politiknya ketika maju bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan memberikan perubahan bagi warga Jakarta. Namun, jika rakyat banyak memintanya maju dalam Pilpres nanti tidak masalah.

"Ini kan suara publik. Kalau kemudian dia tidak bisa menolak keinginan publik maka menyelamatkan Indonesia penting. Karena menyelamatkan ibukota ada wakilnya dan lain-lain,” ujar Hanta usai diskusi di Media Center KPU, Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Hanta beralasan, Jokowi dapat dipasangkan dengan siapa saja. Terlepas maju sebagai capres atau cawapres, Jokowi kemungkinan besar memenangkan pertarungan menyusul elektabilitasnya yang semakin menanjak diperkuat oleh persepsi publik terhadapnya.

Hanta mengatakan, bukan persoalan mudah menggoda Jokowi ikut dalam Pilpres. Pasalnya Jokowi adalah orang yang kuat pendirian dan taat dengan kebijakan partainya. Sehingga maju tidaknya Jokowi, tetap harus menunggu izin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait tak sependapat dengan Hanta. Saat ini Jokowi memiliki beban membuktikan dirinya sebagai gubernur pilihan rakyat dengan menunaikan segala janji yang ia tebar selama kampanye pada pilkada lalu.

"Kalau Jokowi bisa membuktikan ada perubahan dan bisa membuktikan. Saya rasa itu akan apresiasi yang luar biasa bagi kinerja dia,” ungkap Maruarar.

Penulis: Y Gustaman
Editor: sanusi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1734671 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • aneukjen-Minggu, 19 Mei 2013 Laporkan
    "Publik Minta Jokowi Selamatkan Indonesia", UCAPAN KESIRIKAN KEPADA ALLAH. hanya Allah yg dapat memberikan mamfaat (menyelamatkan Indonesia) dan mudharat (menghancurkan Indonesia).
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas